×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jago keliling kota? Ini 5 cara unik dapet uang saku sambil jalan-jalan

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Jago keliling kota? Ini 5 cara unik dapet uang saku sambil jalan-jalan

foto: shutterstock.com

Nggak cuma jadi traveller aja, lho.

(brl/tin)

12 / 10 / 2018 08:34

Brilio.net - Jalan-jalan jadi salah satu cara liburan murah favorit anak muda. Tak perlu jauh-jauh, cukup dengan berkeliling di kota sendiri yang sudah pasti hafal dengan seluk beluk spot wisatanya. Sederhana, tapi tetap penuh warna.

Nah, aktivitas jalan-jalan ini sebenarnya juga bisa menjadi potensi menambah penghasilan. Kamu hanya perlu sedikit kreatif untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya, menjadi tour guide, atau bahkan menyediakan jasa antar/jemput barang.

Tak perlu takut untuk memulai karena semuanya perlu langkah awal. Bukankah perjalanan menuju gunung yang tinggi dimulai dari satu langkah kecil?

Yang paling penting adalah kamu telah mempersiapkannya dengan baik. Seiring waktu, pengalaman kamu akan semakin bertambah dan itu membuatmu lebih matang dalam mengambil peluang usaha menarik ini.

Nah Sobat Brilio, seperti apa sih cara unik untuk mendapatkan uang saku sambil jalan-jalan? Brilio.net, Jumat (12/10), punya bocorannya, nih. Yuk, kita simak!

1. Traveller sosial media.

jalan-jalan sambil dapat duit berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ini nih yang seru. Kamu bisa mengunggah ragam potret keseruan petualangan di daerahmu ke media sosial untuk memancing penasaran orang lain. Semakin unik dan menarik foto/video yang kamu bagikan, bakal kian banyak follower/subscriber yang kamu peroleh. Jika sudah demikian, kamu bisa mendapatkan berbagai tawaran endorse jalan-jalan gratis.

2. Tour guide bagi bule.

jalan-jalan sambil dapat duit berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Menjadi tour guide itu sebenarnya mudah. Cukup bermodal kemampuan berbahasa Inggris dan bersikap ramah. Kamu bisa menawarkan jasa di media sosial atau agensi di kotamu. Selain mendapatkan uang saku, kamu bisa berkenalan dengan bule dari berbagai negara lho!

3. Penulis lepas.

jalan-jalan sambil dapat duit berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jangan biarkan keseruan jalan-jalanmu terlupakan begitu saja termakan waktu. Kamu bisa membuat berbagai tulisan tentang kisah perjalanan dan tempat-tempat yang kamu kunjungi. Dengan sentuhan kreativitas, tulisanmu bisa dibaca banyak orang.

Butuh keberanian untuk menulis. Yang perlu kamu lakukan adalah praktik dan terus mengasah skil. Kamu bisa mengirimkan tulisanmu ke togetherwhatever.id lewat Brilio Creator. Berbagai tema jalan-jalan seperti kuliner, tempat nongkrong, atau spot wisata bisa kamu tulis lho. Kamu bisa berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook hingga ChromeCast. Caranya gampang, kamu bisa memulainya di sini. Temukan juga berbagai konten inspiratif di togetherwhatever.id. Jadi, tunggu apa lagi?

4. Tawarkan itinerary menariknya kota.

jalan-jalan sambil dapat duit berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Paham seluk beluk kota membuatmu mengerti mana lokasi wisata yang paling diminati. Kamu bisa menawarkan itinerary yang asyik untuk para traveller dari luar kota. Kamu juga bisa menggabungkan berbagai lokasi kuliner yang menarik dengan spot wisata yang asyik. Semakin menarik itinerary, maka akan banyak juga yang berminat.

5. Jasa ekspedisi.

jalan-jalan sambil dapat duit berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Dengan suka jalan-jalan di kota, kamu pasti sudah paham seluk beluk di kotamu. Kamu pasti mengetahui jarak terdekat saat hendak bepergian maupun paham jalur mana yang nggak macet dan paling lancar.

Nah, kamu bisa memanfaatkan pengetahuanmu ini dengan menyediakan jasa ekspedisi pengiriman barang yang cepat tanpa repot. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan uang saku dan jalan-jalan sambil mengantarkan barang.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more