×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini perusahaan pertama di dunia yang bernilai triliun dolar, top!

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Ini perusahaan pertama di dunia yang bernilai triliun dolar, top!

Mungkin kamu saat ini sedang memegang produknya.

03 / 08 / 2018

Brilio.net - Di zaman sekarang yang sudah serba modern dan berkembang pesat ini, pasti sudah banyak perusahaan yang nilainya sangat fantastis. Perusahaan-perusahaan besar ini biasanya bergerak di bidang teknologi hingga transportasi.

Nah, pernah nggak sih kamu berpikir perusahaan apa yang pertama kali nilainya paling mahal di dunia?

Kamu pasti akan bertanya-tanya perusahaan apa yang pertama kali mampu bernilai triliun dolar di dunia. Kamu nggak akan sangka, produk dari perusahaan ini mungkin sedang kamu pakai.

Ya, perusahaan pertama di dunia yang bernilai triliun dolar adalah Apple. Apple telah menjadi perusahaan publik pertama di dunia yang bernilai USD 1 triliun, 42 tahun setelah Steve Jobs dan Steve Wozniak memulai perusahaan di garasi Silicon Valley.

perusahaan bernilai triliunan dolar  © 2018 brilio.net

Loading...

Sahamnya naik 3% menyusul laporan laba kuartal ketiga yang kuat awal pekan ini. Saham Apple sempat mencapai sesi tertinggi USD 207,05 dalam perdagangan sebelum jatuh kembali di bawah USD 207. Secara singkat, hal ini mencatat Apple dalam sejarah menjadi perusahaan bernilai triliun dolar.

perusahaan bernilai triliunan dolar  © 2018 brilio.net

Seperti dilansir brilio.net dari DailyMail, Jumat (3/8), berdasarkan jumlah saham yang baru beredar disesuaikan dari 4.829.926.000 saham, harga saham sebesar USD 207,05 cukup untuk menempatkan Apple di garis finish dalam perlombaan hingga satu triliun.

Tonggak sejarah menandai buah finansial dari teknologi penuh gaya yang telah dinikmati masyarakat sejak duo Steve memulai perusahaan 42 tahun lalu. Namun memang pada era 1997 Apple pernah tertatih di tepi kebangkrutan dengan saham kurang dari USD 1.

perusahaan bernilai triliunan dolar  © 2018 brilio.net

Jobs akhirnya memperkenalkan produk populer seperti iPod dan iPhone yang telah mendorong kenaikan brand Apple. Saham Apple naik 2,7% ke level tertinggi sepanjang waktu USD 207,05 sekitar tengah hari. Mereka naik 22% sepanjang tahun ini. Saham perusahaan teknologi ini melonjak 2,8% ke level USD 207,05 membawa keuntungannya menjadi 9% menurut hasil kuartal Juni 2018.

perusahaan bernilai triliunan dolar  © 2018 brilio.net

Pada tahun 2006 sebelum iPhone diluncurkan, Apple menghasilkan kurang dari USD 20 miliar dalam penjualan dan laba bersih sebesar USD 2 miliar. Pada tahun lalu, penjualannya telah meningkat lebih dari 11 kali lipat menjadi USD 229 miliar dan pendapatan bersihnya makin meningkat dua kali lipat menjadi USD 48,4 miliar.

Data ini membuktikan Apple sebagai perusahaan Amerika Serikat yang masih paling menguntungkan. Wow!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more