Brilio.net - Perusahaan berbasis komunitas yang fokus kepada pengembangan potensi generasi muda di Indonesia, PT YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top) baru-baru ini membuat terobosan baru. Perusahaan yang diinisiasi Billy Boen itu baru saja berinvestasi pada Hipwee, media daring anak muda yang informatif, inspiratif dan menghibur.

Langkah ini membuat jajaran ekosistem digital di YOT semakin bertambah. Sebelumnya, YOT sudah menaungi sejumlah perusahaan yaitu gdilab.com (perusahaan analitik digital), topkarir.com (portal karirnya anak muda Indonesia), maingame.com (platformnya game nasional), dan bizhare.id (startup equity crowd funding).

“Kesamaan values yang dimiliki Young On Top dan Hipwee yang membuat Young On Top tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan Hipwee bersama perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan grup YOT,” ujar Billy yang tak lain Founder & CEO YOT Nusantara (Holding) dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Minggu (16/8/2020).

Alasan lain YOT melakukan strategi ini juga untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia dalam upaya menjalankan visinya, yaitu "to create stronger next generations of Indonesia".

Nah untuk menangani hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis, brand, dan partnership Hipwee ke depan, Young On Top mempercayakan Alexander Zulkarnain yang telah berkecimpung selama belasan tahun di dunia media, brand, dan startup. Alexander ditunjuk menjadi Chief Brand Officer Hipwee.

Loading...

“Kami tidak sabar untuk segera berkolaborasi dan menciptakan banyak terobosan baru yang semoga bisa menemani langkah anak muda Indonesia menemukan versi terbaik dari diri mereka,” ungkap CEO Hipwee Nendra Rengganis atau yang kerap disapa Monik.

Kolaborasi ini akan memberikan keleluasaan untuk menciptakan konten-konten yang bukan cuma di-klik saja, tapi juga berdampak dan membantu memecahkan berbagai masalah yang dihadapi anak muda Indonesia.

Kolaborasi ini pun disambut baik Kejora Capital yang merupakan investor Hipwee. “Semoga ekosistem YOT, Kejora, dan Hipwee akan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi anak-anak muda Indonesia,” ujar Co-founder & Managing Partner Kejora Capital Andy Zain.  

Sebagai informasi, Hipwee yang merupakan salah satu portfolio Kejora Capital memiliki lebih dari 9.000 kontributor aktif yang menulis di fitur Community dengan 25 juta page views dan 10 juta user setiap bulan. Media yang lahir pada 17 April 2014 ini menyasar target usia utama 18 sampai 24 tahun.