Brilio.net - Memasuki era new normal atau kenormalan baru memang menuntut kita mengadaptasi kebiasaan baru. Selain menjaga kesehatan dan kebersihan, sebaiknya kita juga tidak berlama-lama di luar rumah. Sejak awal Juni 2020, pemerintah sudah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar dengan harapan untuk memulihkan keadaan ekonomi yang sempat lesu akibat pandemi. 

Penyesuaian dengan era new normal memang cukup sulit dilakukan, terutama bagi mereka yang sudah diperbolehkan kembali kerja di kantor. Pasalnya, walaupun berada di dalam kantor, kita harus tetap menjaga jarak satu sama lain. Penyesuaian ini seakan-akan “memaksa” kita lebih mengandalkan teknologi sebagai alat bantu berinteraksi satu sama lain. Dalam dunia bisnis, teknologi yang cukup terkenal adalah HR Information System, atau HRIS.

HRIS merupakan sistem HR berbasis website atau software yang bisa membantu proses administrasi, pengelolaan karyawan, dan membantu HRD dalam efektivitas bekerja. Saat memasuki new normal, aplikasi HR bisa sangat mendukung upaya pembatasan sosial. Berbagai fitur mulai dari, absensi online, pengajuan cuti online, atur shift kerja, hingga proses penggajian, semuanya bisa dilakukan dalam satu HRIS.

Payroll © 2020 brilio.netcarolineuniversity.com

Salah satu HRIS yang menjadi pelopor di Indonesia adalah, GreatDay HR. Setelah lebih dari 20 tahun menangani tantangan dan permasalahan para HRD di Indonesia, GreatDay HR siap membantu berbagai jenis perusahaan untuk tetap tegar dalam menghadapi era baru.

Loading...

“GreatDay HR memang dibangun khusus untuk mendampingi HRD dan manajemen perusahaan dalam situasi yang sulit sekalipun, teknologi yang kami kembangkan pun cukup mudah digunakan, dan bisa diakses dari mana saja,” ujar Founder GreatDay HR Gordon Enns.

Salah satu fitur yang direkomendasikan adalah, aplikasi penggajian. Setelah lebih dari tiga bulan lamanya menerapkan sistem work from home (WFH), perusahaan pun sudah mulai terbiasa bekerja secara remote dan mengurangi waktu di luar. Walaupun pelonggaran PSBB diberlakukan, namun tidak ada salahnya jika perusahaan mulai mengadaptasi software payroll atau software penggajian yang berbasis cloud.

Aplikasi gaji yang berbasis cloud artinya, semua data informasi karyawan, komponen pajak, potongan, tunjangan, atau asuransi, semuanya sudah tersimpan di penyimpanan digital (cloud storage). Teknologi ini sangat memungkinkan untuk memproses penggajian dari rumah sekalipun.

Payroll © 2020 brilio.netgetbeyond.com

GreatDay HR merupakan salah satu HRIS yang menyediakan fitur sistem penggajian. Melalui GreatDay HR, semua data dan informasi karyawan akan otomatis terintegrasi, sehingga apabila ada perubahan jam kerja, perubahan cuti, jadwal shift, atau klaim dan reimbursement, semuanya bisa langsung berubah dan menyesuaikan komponen gaji karyawan.

Selain itu, setelah perhitungan gaji secara otomatis, GreatDay HR akan langsung mengeluarkan slip gaji yang langsung bisa dilihat karyawan melalui aplikasi GreatDay HR di ponsel masing-masing.

Aplikasi gaji di era baru ini bisa dibilang menjadi kebutuhan perusahaan yang cukup esensial. Era new normal menuntut kita bekerja lebih cepat, dari mana saja, dengan bentuk yang fleksibel. Sistem penggajian GreatDay HR juga selalu memperbarui ketentuan baru atau aturan pajak baru, sehingga HRD tidak perlu repot-repot dalam menambahkan atau menyesuaikan komponen baru ke dalam sistem.

Jika sebelumnya perusahaan memiliki jasa penggajian, pekerja lepas penggajian, atau bahkan konsultan, maka sekarang adalah kesempatan kita untuk lebih hemat dengan memangkas biaya operasional tersebut.

Dengan menggunakan sistem penggajian otomatis, semua yang kita perlukan untuk menghitung gaji sudah ada di dalam satu sistem, bahkan kita bisa mengeluarkan slip gaji otomatis. GreatDay HR juga menyediakan kesempatan untuk perusahaan agar bisa merancang komponen gaji sesuai kebutuhan, apalagi jika dalam perusahaan ada karyawan tetap, kontrak, dan pekerja magang, semuanya bisa diproses dalam satu langkah dan akurat.