1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Ekonomi
+
29 November 2016 16:13

Industri kreatif jadi daya tarik anak muda untuk datang ke JakCloth

JakCloth Year End Sale (YES) yang bertempat di Parkir Timur Senayan akan dibuka pada besok (30/11).
Siap-siap event JakCloth akan resmi digelar mulai besok, Rabu (30/11)

Brilio.net - JakCloth Year End Sale (YES) yang bertempat di Parkir Timur Senayan akan dibuka pada besok (30/11), namun para remaja tidak sabar untuk cepat-cepat mengunjunginya.

Antusiasme para remaja ini terlihat saat panitia JakCloth menggelar sosialisasi ke sejumlah sekolah. Sosialisasi misalnya diadakan di SMA 2 Tangerang Selatan dan SMA 70 Jakarta.

Saat dikunjungi, para siswa mengajak teman-teman mereka untuk datang ke JakCloth 2016. “Kami dari SMA 2 Tanggerang Selatan, jangan lupa datang ke JakCloth 2016,” ujar para siswa bersama-sama.

Antusiasme juga ditunjukkan para siswa SMA Pustek Serpong Tangerang Selatan. Menurut mereka mengunjungi JakCloth berarti mendukung industri kreatif Indonesia.

Ungkapan yang disampaikan para siswa ini benar adanya, karena JakCloth secara tidak langsung turut merangsang banyak anak muda untuk kreatif menciptakan produk mereka sendiri. Hal ini akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

Menurut Achmad ‘Ucok’ Ihsan, CEO Lian Mipro, selaku promotor Jakcloth, kehadiran JakCloth kini bukan lagi sekadar event yang mampu mengumpulkan ratusan ribu anak muda dalam sepekan. Lebih dari itu, JakCloth telah menghidupkan gairah anak untuk terjun ke industri fashion secara langsung.

Baik itu menjadi pelaku, pengamat bahkan kini udah banyak pengusaha muda yang muncul bahkan populer dari scene fashion.

“Sejujurnya, kehadiran mereka telah memberikan dampak yang sangat positif bagi pergerakan industri kreatif dalam negeri, khususnya di bidang fashion retail,” jelas Ucok kepada brilio.net, Selasa (29/11).

So, jangan sampai kamu harus menunggu tahun depan untuk dapat mengunjungi pameran kreatif plus full live music yang ada hanya di JakCloth. Apalagi banyak band besar Tanah Air seperti Nidji dan Gigi yang tampil di ajang ini.

(brl/swh)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?