Brilio.net - Menikmati alam terutama di pegunungan, makin lengkap dengan mengendarai sepeda gunung. Sepeda gunung atau MTB (Mountain Bike) ini andal dipakai karena punya suspensi keren.

Terlebih lagi jika sudah didesain dengan bahan karbon. Sayangnya sepeda MTB dengan frame yang terbuat dari karbon identik punya harga mahal.

Namun untuk sepeda United Manfred ini terbilang punya harga cukup terjangkau. Pabrikan United telah merilis jenis sepeda United Manfred sekitar September 2019 lalu.

Mengusung frame yang terbuat dari carbon atau karbon, membuat sepeda United Manfred punya performa tinggi, mampu melibas semua trek.

Spesifikasi lengkap United Manfred.

Berikut spesifikasi lengkap dari sepeda United Manfred, seperti dirangkum brilio.net dari laman resmi United Bike, unitedbike.com pada Senin (13/7).

Loading...

sepeda United Manfred unitedbike.com

foto: unitedbike.com

- Model: Manfred

- Category: MOUNTAIN

- Year: 2019

- Size: 27.5"

- Frame: Carbon Frame 27,5"

- Fork: Venom Air Travel 100mm

- Brakes: SHIMANO HYDRAULIC Disc Brake

- Rear Derailleur: SHIMANO ACERA RD-M3000 9SP

- Front Derailleur: SHIMANO Alivio M4000 2 Speed

- Rims: ALLOY DOUBLE WALL

- Seatpost: Alloy

- Stem: Alloy

- Handlebar: Alloy

- Tire: Kenda 27,5" x 2,20"

- Sadle: DDK

Frame United Manfred terbuat dari rangka atau frame seri hardtrail, berbahan karbon. Rangka ini kuat, kaku, tahan karan, sangat ringan tanpa bahan las. Dilihat secara detail, frame ini punya desain mulus, rapi, dan kekinian.

Komponen utama terbuat dari Shimano, dengan mutu spare part Jepang. Kuat dan andal untuk urusan ketahanan alias tahan banting.

Sepeda ini sudah memakai bahan alloy, yang membuatnya tambah kuat. Alloy adalah kombinasi, perpaduan dua atau lebih dari elemen. Setidaknya satu bagiannya terbuat dari logam. Kemudian menghasilkan bahan metalik.

Fork sudah didesain dengan fitur lockout dan kontrol yang lebih baik. Jadi kamu bisa merasa aman saat berkendara di jalan terjal dan curam.

Tak lupa bagian ini sudah punya sistem internal cable routing, menambah kesan modis dan kece sepeda United Manfred.

sepeda United Manfred unitedbike.com

foto: unitedbike.com

Kerangka stem dan handlebar United Manfred punya desain hitam polos, berbahan alloy. Handlebar oversized terpasang dengan model back swept. Handlebar ini panjangnya 72 cm. Sedangkan stem United Manfred punya panjang 6,5 cm. Di bagian ujung handlebar terdapat handle-grip tipe standar terbuat dari karet.

Sepeda United Manfred sudah menggunakan sistem tapered headtube dan internal kabel routing. Berukuran 15" dan 17".

Bagian fork sudah menggunakan venom. Bagian travel sudah dilengkapi sistem lock-out dari Venom, bersuspensi ukuran 120 mm. Pada fork sudah ada karet sag yang berfungsi mengukur tekanan suspensi.

Bagian rotor mengusung tipe six bolt berukuran standar 160 mm. Kaliper bagian belakang dengan menawarkan model flat mounting. Bagian ini punya fungsi untuk memperpendek kabel rem supaya lebih pakem dan responsif. Rem sudah memakai teknologi hydraulic yang biasa dipakai pengereman kendaraan bermotor.

Pada crank arm terdapat pedal berbahan alloy. Seatpost putih punya ukuran panjang 35 cm dan diameter 31,6 mm. Seatclamp alloy masih model baut.

Untuk urusan kecepatan, sepeda United Manfred punya pilihan 9 x 2 speed atau total 18 pilihan kecepatan.

Dua shifter, yakni operan gigi depan dan belakang. Shifter kanan ada 9 speed, yang sudah terhubung ke bagian RD dari Shimano Acera M3000. Sedangkan shifter kanan 2 speed sudah terhubung ke FD dari Shimano Alivio M4000.

Bagian sprocket ada 9 kecepatan model cassette hitam dari Shimano HG200-9. Komponen ini punya jumlah gigi 11-36T, sudah mampu memindahkan gigi secara halus dan tepat.

Didukung oleh chain ring dengan dua buah gigi 22 dan 36T. Chain ring ini sudah dimodifikasi oleh Shimano dengan bahan Alloy, berteknologi hollowtech II.

Pengoperan gigi sangat mudah, cukup menggunakan jempol atau telunjuk saja. Selain itu sepeda ini juga mengandalkan kenyamanan dan ringan saat di medan tanjakan.

Pada bagian saddle sudah merk Nautilus dengan bantalan busa, jadi tidak terlalu tebal. Bagian hub depan, belakang, dan wheelset sudah alloy dengan sistem release.

Velg juga sudah alloy hitam polos. Lalu untuk bagian ban sudah menggunakan Kenda Honey Badger ukuran 27.5" x 2.20. Ban United Manfred punya braking, traksi, dan handling yang baik.

Bentuk ban yang lebar membuat sepeda ini punya daya cengkram yang kuat, jadi tidak mudah terperosok saat jalan licin. Selain itu ban sepeda lebar ini menambah daya tarik United Manfred, lebih tampak kokoh dan gagah.

Harga MTB United Manfred

Kamu bisa mendapatkan sepeda MTB United Manfred ini dengan kisaran harga Rp 8,3 juta.