Brilio.net - Sepeda MTB masih menjadi salah satu primadona para pencinta sepeda. MTB atau sepeda gunung, memang jadi andalan untuk kamu yang hobi gowes. Bersepeda dengan menikmati alam, menyusuri jalanan berbatu, sekaligus menghirup udara segar jadi beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat bersepeda. Dan untuk menikmati momen tersebut, sepeda MTB bisa jadi teman terbaikmu.

Sepeda gunung sudah didesain untuk melewati jalanan terjal dan juga berbatu. Sehingga cocok banget untuk menjadi partner dalam menantang adrenalin. Apalagi ban yang sudah disetting untuk menghadapi berbagai medan juga nggak akan membuatmu resah saat bersepeda.

Sepeda gunung juga memiliki fork depan yang membantu untuk meredam getaran. Sesuai dengan namanya, sepeda gunung sangat tepat untuk menikmati area pegunungan. Meskipun jalanan relatif menanjak, sepeda gunung pada bagian cassette sprocket (gir belakang) didesain memiliki ukuran yang besar dengan jumlah mata gir yang banyak. Kondisi ini yang akan membantumu dalam melintasi area yang menanjak.

Eits tapi jangan sampai salah pilih, sepeda gunung ada banyak macamnya lho. Masing-masing macam memiliki fungsi yang berbeda tentunya. Maka kamu perlu teliti sebelum menentukan sepeda mana yang akan kamu beli. Sepeda gunung atau MTB memiliki beberapa jenis, di antaranya sepeda gunung soft tail, sepeda gunung hard tail, sepeda MTB XC (cross country), sepeda MTB Trail, sepeda MTB Enduro, sepeda downhill, dan sepeda MTB All Mountain.

Nah, kalau kamu mencari sepeda yang tangguh untuk track offroad menengah hingga ekstrem, seri MTB XC (Cross Country) bias jadi jawabannya. Sepeda ini menggunakan konstruksi full suspension. Dan sepeda downhill jadi salah satu contoh jenis sepeda MTB yang satu itu.

Loading...

Nah, salah satu produk yang bisa kamu lirik dari jenis ini adalah sepeda Thrill Vanquish. Produk MTB Thrill menawarkan seri ravage, cleave, wreak, dan vanquish. Dari keempat seri tersebut, seri 27,5 vanquish 3.0 jadi salah satu yang ramai diburu.

Bukan tanpa alasan sepeda ini jadi primadona, 27,5 vanquish 3.0 dibekali dengan kualitas yang mantap. Tampilannya yang fancy, mendukung bahan pembentuknya yang nggak kalah keren. Meskipun memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis lainnya, bisa dikatakan seimbang dengan bahan-bahan utama yang memiliki kelas mantap. Salah satunya adalah frame yang berbahan alloy, sehingga kamu nggak perlu khawatir akan berkarat.

Nah, mau tahu lebih lengkap mengenai sepeda ini? Langsung simak dalam ulasan brilio.net pada Senin (22/6) dari berbagai sumber.

1. Spesifikasi sepeda vanquish 3.0.

Thrill Vanquish 3.0 © 2020 brilio.net

foto: thrillbicycle.com

a. Frame: VANQUISH BOOST QR

b. Shifter: SHIMANO - ALTUS SL-M315 3x8-SPD

c. Brake set: SHIMANO HYDRAULIC MT- 200 ( TEKTRO HD-M275)

d. Saddle: Thrill XC RACE

e. Tires: KENDA SLANT SIX 27.5" X 2.20 ( THRILL SA-258 27.5" X 2.25)

f. Fork: SUNTOUR XCM HL/O 120mm Travel

g. Front Derailleur: SHIMANO - FD-TY 700 DUAL PULL

h. Crank set: THRILL TA-CN60 42/34/24/T 170MM

i. Seat post: THRILL AL 30.9 MM X 350MM

j. Spokes: STAINLESS STEEL

k. Shock: N/A

l. Real Derailleur: SHIMANO - ALTUS RD-M310 8-SPD

m. Cassette: SHIMANO - CS-HG31-8 8-SPD 11-32T

n. Rims: 27.5 ALLOY DOUBLE WALL Inner Width 25MM

o. Extras: SIDE KICKSTAND, THRILL CHAIN STAY PROTECTOR

p. Color: SATIN BLACK, SATIN NEON RED

2. Harga sepeda Thrill Vanquish 3.0.

Thrill menawarkan beberapa jenis seri Vanquish dengan harga yang bervariasi pula. Perbedaan harga ini juga disesuaikan dengan model dan fitur yang diberikan. Dilansir dari thrillbicycle.com, terdapat 6 model vanquish yang ditawarkan di antaranya 26 FAT VANQUISH 1.0, 26 VANQUISH UNISEX 3.0, 27.5 VANQUISH AL ELITE, 27.5 VANQUISH 1.0, 27.5 VANQUISH 2.0, dan 27.5 VANQUISH 3.0.

Harga yang dibanderol juga bermacam-macam, mulai dari Rp 3 jutaan sampai Rp 6 jutaan. Namun untuk Thrill Vanquish 3.0 tergolong memiliki harga yang menengah. Pada website tersebut terpampang sepeda Thrill Vanquish 3.0 memiliki harga Rp 4.370.000.

3. Kelebihan sepeda Thrill Vanquish 3.0.

Dengan detail spesifikasi sepeda Thrill Vanquish 3.0, kamu pasti sudah lebih paham kualitasnya nggak perlu diragukan. Hal itu juga yang membuat sepeda Thrill Vanquish 3.0 memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan jenis lain. Keunggulan dari sepeda Thrill Vanquish 3.0 juga bisa jadi acuanmu sebelum membeli sepeda. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

a. Memiliki ketahanan yang kuat dengan menggunakan komponen Shimano.

b. Tampilan yang lebih rapi dengan jalur kabel masuk ke dalam rangka (internal cable routing).

c. Menggunakan teknologi hydraulic.

d. Sebagai sepeda bersuspensi, pas digunakan untuk medan terjal.

e. Memiliki rangka yang ringan dan tahan karat.