Brilio.net - Sepeda kini menjadi pilihan transportasi populer di mata masyarakat. Selain membantu mengurangi polusi udara, bersepeda juga dapat memberikan manfaat besar bagi tubuh. Olahraga simpel ini dipercaya dapat menyembuhkan dan menghindarkan berbagai penyakit, hingga bisa membantu menurunkan stres sebagai media refreshing.

Melihat maraknya masyarakat berkeliling naik sepeda, mulai dari pedesaan hingga kota-kota besar, membuat dagangan produsen sepeda kian laris manis. Deretan pedagang sepeda dari yang lokal hingga merek internasional, berbondong-bondong diserbu oleh konsumen. Ya, salah satunya tak lain tak bukan ialah sepeda buatan anak bangsa, Polygon.

Berpusat di Sidoarjo dan telah terdistribusi sampai dengan 33 negara, sudah barang tentu Polygon punya banyak tipe dan jenis sepeda. Mulai dari MTB (Mountain Bike) atau sepeda gunung, BMX, sepeda lipat, sepeda touring, hingga sepeda anak. Tak ketinggalan sepeda road bike, sepeda jenis ini nggak kalah hits di pasaran. Bahkan di masa new normal seperti saat ini, road bike juga jadi salah satu favorit jenis sepeda untuk gowes selain MTB dan sepeda lipat.

Sesuai dengan namanya, road bike atau sepeda balap ini memiliki fungsi utama untuk mengikuti balapan. Memiliki berat ringan, kualitas unggul, maka nggak heran jika jenis sepeda ini populer di kalangan masyarakat. Tapi hampir seluruh sparepart-nya menggunakan kombinasi serat karbon dan aluminium, tak ayal membuat sepeda balap punya rentan harga lebih mahal dibanding jenis sepeda lain.

Ciri-ciri umum dari sepeda balap yaitu bentuk stangnya melengkung dan gerigi ban tidak terlalu terlihat jelas. Berbanding terbalik dengan sepeda gunung atau MTB. Kendati begitu, pengendara tetap akan nyaman dan tak perlu khawatir akan lancarnya libasan sepeda balap ini. Selain itu pula, kamu akan dibuat rileks saat merendahkan posisi badan dan mendapat aerodinamis yang baik saat dalam kondisi kencang.

Loading...

Nah, salah satu sepeda road bike ditawarkan oleh pabrikan Polygon yang dapat kamu pilih ialah Strattos S3. Desainnya yang kece dengan banyak warna, membuatmu tampil keren dan tangguh di lini santai hingga balap.

Polygon Strattos S3 polygonbikes.com

foto: polygonbikes.com

Strattos S3 hadir dengan frame alloy yang ringan dan responsif serta fork fiber carbon. Sepeda road bike ini sempurna digunakan untuk berlatih dan komuting sehari-hari. Sepeda balap yang satu ini ringan, kuat, dan dilengkapi frame berbahan alloy yang berkualitas untuk performa yang optimum di kelasnya, serta hadir dengan Shimano Sora.

Kamu bisa mendapatkan sepeda balap Polygon Strattos S3 dengan kisaran harga Rp 7 juta. Berikut spesifikasi lengkap dari sepeda Polygon Strattos S3, seperti dirangkum brilio.net dari laman resmi Polygon, polygonbikes.com pada Senin (29/6).

Polygon Strattos S3 polygonbikes.com

foto: polygonbikes.com

1. Category: ALL ROUNDER

2. Model: STRATTOS

3. Frame: ALX PERFORMANCE ROAD, 130MM O.L.D., INTERNAL ROUTE, CARRIER READY

4. Fork: CARBON BLADE CROWN W/ ALLOY STEERER

5. Rear Shock: -

6. Head Set: POLYGON INTERNAL CAGED BEARING ID:44MM

7. Stem: ENTITY OE, ALLOY, 75MM(48-51), 90MM(54-60)

8. Handlebar: ENTITY SPORT, ALLOY, 400MM(48-51), 420MM(54-60)

9. Rear Derailleur: SHIMANO SORA RD-R3000-SS

10. Shifter: SHIMANO SORA ST-R3000

11. Bottom Bracket: SHIMANO INTEGRATED BB BSA

12. Crank Set: SHIMANO SORA FC-R3000 50X34T

13. Cassette: SUNRACE CSM96, 9-SPEED 11-28T

14. Chain: KMC X-9

15. Pedal: ALLOY STANDART PEDAL

16. Brake: TEKTRO R-312

17. Wheel Set: DOUBLE WALL ALLOY RIMS WITH ALLOY HUB

18. Tire: PERFORMANCE TIRES, 700X28C

19. Saddle: ENTITY AION, STEEL RAIL

20. Seat Post: ENTITY SPORT, ALLOY, 27.2X350MM

21. Wheel Size: 700C

22. Color: BLACK RED

23. Weight: 10.1 KG (size 51)

24. Bike Stand: Not Included

Polygon Strattos S3 polygonbikes.com

foto: rodalink.com

Sebelum memilih sepeda, masih banyak yang bingung dengan ukuran yang pas dengan tinggi badan. Untuk itu, Polygon memberikan kriteria berdasarkan tinggi yang bisa dipakai sepeda jenis ini. Kamu dapat menentukan size yang tepat dengan mengacu pada size chart di menu 'size chart'.

Misalnya tinggi badan 175 cm, dapat memilih Polygon Strattos S3 frame size 47"- 50". Tinggi badan 180 cm, cocok menggunakan Polygon Strattos S3 size L/56-57. Tinggi badan 166 cm, cocok menggunakan Polygon Sepeda Strattos S3 size 51", karena size tersebut cocok untuk tinggi badan 160 cm - 170 cm. Kemudian Badan 166 cm, cocok pakai Polygon Strattos S3 size 51", karena size tersebut cocok untuk tinggi badan 160cm - 170cm.

Polygon Strattos S3 polygonbikes.com

foto: polygonbikes.com

Pada 2016 lalu, Polygon sempat mengeluarkan sepeda dengan jenis Strattos S3. Namun selain tahun keluaran yang jelas beda, spesifikasinya pun cukup berbeda. Sepeda Polygon Strattos S3 2016 menggunakan ALX Endurance Aluminium Frame dengan Cassate SHIMANO CS-HG50 12-25T 9-speed. Sedangkan sepeda Polygon Strattos S3 saat ini menggunakan ALX PERFORMANCE ROAD dengan Cassate SUNRACE CSM96, 9-SPEED 11-28T.

Bagian Fork Polygon sepeda ini terbuat dari bahan carbon. Untuk beratnya berbeda dengan tipe Polygon Strattos S2. Karena menyesuaikan groupset masing-masing sepedanya, Polygon Strattos S2 lebih ringan dibandingkan S3.