Brilio.net - Sepeda terbagi jadi beberapa jenis sesuai dengan medan atau trek yang dilalui. Namun tak menutup kemungkinan buat kamu bisa memakai satu jenis sepeda di berbagai medan. Ada sepeda fixie, sepeda lipat praktis bisa dibawa ke mana saja, sepeda city bike dengan keranjang di bagian depan, touring bike dan commuter bike, sepeda balap yang ringan dan cepat, sepeda tandem bagi kamu yang ingin berboncengan dengan pasangan, hingga sepeda BMX yang biasa dipakai atraksi.

Satu lagi yakni sepeda serba bisa, apalagi kalau bukan MTB (Mountain Bike) atau sepeda gunung. Sepeda gunung ini menjadi salah satu sepeda yang nggak kalah hits dari lainnya. Saat berkendara dengan MTB, seolah kamu bisa tampil lebih keren dan tangguh. Mampu melewati bermacam-macam lintasan.

Salah satu sepeda gunung MTB yang bisa kamu pilih adalah Polygon Cascade 3. Sepeda Polygon Cascade 3 merupakan sepeda gunung serbaguna yang bisa menemani mobilitas kamu seharian. Baik saat pergi ke kantor maupun bersepeda santai di hari libur. Sepeda Polygon Cascade 3 memiliki komponen dan spare part andal buatan Jepang. Rem cakram yang pakem, membuatmu nyaman dan nggak takut ngebut.

Nggak kalah penting, sepeda ini cocok dipakai siapa saja. Baik laki-laki maupun perempuan. Sepeda Polygon Cascade 3 asyik dipakai untuk pemula hingga profesional. Bisa jadi teman bersepeda yang andal dipakai untuk harian, komuting, hingga weekend riding di trek off-road.

Harganya yang kompetitif dan bisa dijangkau berbagai kalangan, menambah daya tarik sepeda ini. Kamu bisa mendapatkan sepeda Polygon Cascade 3 dengan kisaran harga Rp 2,9 juta. Berikut ulasan lengkap dari sepeda Polygon Cascade 3 seperti brilio.net rangkum dari laman resmi Polygon, polygonbikes.com pada Kamis (23/7).

Loading...

sepeda Polygon Cascade 3 polygonbikes

foto: polygonbikes.com

1. Frame : AL6 XC SPORT

2. Fork : ZOOM CH-565D 100MM TRAVEL

3. Rear Shock : -

4. Head Set : ZS 44/28.6 | ZS 44/30

5. Stem : ENTITY OE, ALLOY E:60MM BB:31.8MM

6. Handlebar : STEEL W:680MM R:40MM BB:31.8MM

7. Rear Derailleur : SHIMANO RD-TY300

8. Shifter : SHIMANO ST-EF41 3X7 SPEED

9. Bottom Bracket : CARTRIDGE BB

10. Crank Set : ALLOY CRANKSET 40X30X22T

11. Cassette : SHIMANO MF-TZ21-7 7-SPEED 14-28T

12. Chain : KMC HV-500 7-SPEED

13. Pedal : ALLOY CAGE W/ REFLECTOR

14. Brake : TEKTRO MD-M280-IS DISC BRAKE

15. Wheel Set : HLQC-GA18 DOUBLE WALL ALLOY RIMS W/ ALLOY HUBS

16. Tire : PERFORMANCE TIRE

17. Saddle : FOMING STEEL RAIL

18. Seat Post : ENTITY SPORT, 15MM OFFSET, 27.2MMX350MM

19. Wheel Size : 27.5”

20. Color : BLACK GRAY

21. Weight : -

22. Year: 2018

23. Model: CASCADE

24. Suspension: HARDTAIL

sepeda Polygon Cascade 3 polygonbikes

foto: polygonbikes.com

Polygon Cascade 3 menyuguhkan frame alloy, ringan dan tahan karat. Sepeda ini menggunakan 7 x 3 pilihan kecepatan (operan gigi) dari Shimano. Sistem operan gigi sangat mudah, nyaman, dan praktis. Kamu cukup menggunakan jari jempol dan telunjuk untuk mengoper gigi.

Kecepatan Cascade 3 dapat melibas berbagai medan. Dari trek halus hingga sedikit off-road seperti tanjakkan sampai batu kerikil. Sepeda Polygon Cascade 3 memberi fleksibilitas saat berkendara.

Cascade 3 memiliki geometri modern yang dapat mendongkrak kenyamanan secara optimum. Bagian handlebarnya model melengkung. Stem lebih pendek, jadi posisi badan pengendara bisa lebih tegak nggak bungkuk. Sepeda ini sudah dilengkapi fork empuk dan tahan banting, dirancang khusus oleh pabrikan Suntour yang sudah dipercaya sebagai spesialis suspensi sepeda.

Bagian ban Polygon Cascade 3 hadir dengan ukuran 27,5”. Ban sepeda yang cukup lebar, terlihat kokoh dan gagah. Supaya kamu dapat atraksi lebih baik. Travel bersuspensi 100 mm, dapat meredam atau memperhalus saat benturan. Bagian disc brake dapat meningkatkan kontrol sepeda lebih optimum.

Roda atau ban dapat dibongkar pasang dengan mudah dan cepat. Kamu bisa melepas ban Polygon Cascade 3 tanpa menggunakan alat. Ban lebar pada Cascade 3 ini juga meningkatkan daya cengkram ban. Kamu tidak perlu cemas saat bersepeda di jalan licin atau berlumpur.

Berdasarkan size chart yang tertera di laman Polygon, kamu bisa menentukan ukuran frame sesuai dengan tinggi badanmu. Tinggi 152,5 cm - 165 cm pas memakai sepeda ukuran S dengan Seat Tube Length/in 15.5/16. Untuk kamu yang punya tinggi antara 162,5 cm - 175 cm tepat menggunakan sepeda ukuran M Seat Tube Length/in 17/18.

Kamu yang punya tinggi badan 172,5 cm - 185 cm nyaman mengendarai sepeda ukuran L dengan Seat Tube Length/in 20. Sedangkan tinggi badan rentang 182,5 cm - 195 cm paling tepat pakai sepeda XL Seat Tube Length/in 21.

Sepeda Polygon Cascade terdiri dari tiga seri. Yaitu Cascade 2, Cascade 3, dan Cascade 4. Meskipun satu merek Polygon, tapi setiap seri punya perbedaan dan kualitas masing-masing. Cascade 2 dibanderol dengan harga Rp 2,6 juta. Sedangkan sepeda Polygon Cascade 4 dijual dengan kisaran harga Rp 3,3 juta.

Jadi kamu yang ingin merasakan sensasi mengendarai MTB new entry berkualitas tinggi, tapi ramah di kantong, Polygon Cascade 3 siap jadi pilihan terbaik.