Brilio.net - Bersepeda merupakan olahraga yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Olahraga ini bisa dilakukan sambil beraktivitas lain. Misalnya jika tempat kerja kamu berjarak 5 km dari kantor dan kamu naik sepeda menuju kantor, berarti setidaknya kamu telah berolahraga sekitar 20 menit. Jika tempat tinggal kamu dekat dengan kantor, kamu bisa mengayuh sepeda dua kali seminggu dan membakar sekitar 3.000 kalori ekstra dalam tubuh.

Namun untuk menikmati olahraga ini tentunya kamu harus memiliki sebuah sepeda terlebih dahulu. Nah jika tekad bersepeda sudah muncul, dan uang pun sudah terkumpul, kamu dapat menentukan sepeda apa yang ingin dibeli.

Untuk membeli sebuah sepeda haruslah sesuai dengan karakter, artinya sepedanya bisa dipakai sesuai target bersepeda kita dan nyaman dipakai. Jangan sampai kamu salah memilih sepeda.

Nah untuk memilih sepeda, dibutuhkan tips penting agar tidak salah pilih. Perlu diperhatikan mulai dari jenis sepedanya, bike fit serta fitur dan komponen sepeda. Untuk jenis sepeda ini banyak macamnya, ada tipe yang paling cocok tergantung tujuan seperti touring, balapan, rekreasi, dll.

Kemudian ada tipe sepeda ditentukan dari kemana kita akan bersepeda seperti jalan aspal, hutan, pegunungan, dll. Serta dengan kategori umum sepeda yakni: sepeda gunung (MTB), sepeda balap (Road Bike), BMX, sepeda lipat (Folding Bike), sepeda gravel, sepeda listrik, dan lainnya.

Loading...

Salah satu sepeda yang banyak digemari yakni sepeda gunung atau MTB. Sebab sepeda jenis ini dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, kamu pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.

Produsen sepeda, Pacific mengeluarkan produk sepeda MTB dengan desain-desain yang menarik. Disamping itu juga mengedepankan spesifikasi yang mumpuni dan juga sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, produk yang kini diminati yakni Pacific Foster 5.0, yang full suspensi. Tipe sepeda MTB dengan full suspension inilah yang dinilai paling nyaman digunakan pada medan berbatu atau jalanan yang tidak rata.

Penasaran seperti apa spesifikasinya? Buat kamu yang lagi mencari tambahan referensi, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, harga sepeda Pacific Foster 5.0 dan spesifikasinya, full suspensi, Selasa (30/6).

Spesifikasi Pacific Foster 5.0.

Pacific Foster 5.0 © 2020 brilio.net pacific-bike.com

foto: pacific-bike.com

a. Size : 18”

b. Frame : Alloy 6061 MTB Trail Full Susp. 27.5″ TA BOOST

c. Fork : Rockshox Recon Silver Air T 140 , 15 x 110mm

d. Rear Shock : SR Suntour, Raidon LO Air, 184 x 44mm

e. Shifters : Shimano, SLX M7000 11 Speed

f. Front Derailleur : -

g. Rear Derailleur : Shimano SLX M7000 Shadow + Design

h. F/R Brakes : Shimano, MT200 Hydraulic Disc Brake

i. Freewheel/Cassette : Shimano SLX M7000 11-46T

j. Pedals : Alloy

k. Crankset : Prowheel. Charm 32T, 2 Piece Hollow

l. Bottom Bracket : Prowheel PW-BB73+

m. Chain : KMC

n. Front Hub : Shimano HBMT400-B 15 x 110mm

o. Rear Hub : Shimano HBMT400-B 12 x 148mm

p. Rims : SYTE Celestial, Alloy Double Wall 27.5″ 32H

q. Tires: Maxxis Forekaster 27.5 x 2.35

r. Saddle : SYTE, MTB Saddle

s. Seatpost : SYTE Spark, Alloy 6061 29.8 x 300mm

t. Stem : SYTE Crosshair, Alloy 6061 Ext. 50mm

u. Handlebar : SYTE Claymore, Alloy 6061 31.8 x 740mm

Keunggulan dari sepeda yang rilis 2019 ini terletak pada desainnya yang keren. Sepeda ini menggunakan teknologi sepeda yang kekinian sehingga lebih kuat dan tangguh. Serta jika digunakan di trek batu, terasa nyaman dan stabil.

Selain itu dari spesifikasi dan komponennya kuat dan tangguh sehingga cocok untuk para pemula baik pria maupun wanita. Dari segi harga dilansir dari laman resminya pasific-bike.com, sepeda Pacific Foster 5.0 dibanderol dengan harga Rp 14.380.000.