Brilio.net - Bersepeda sambil menikmati alam pemandangan jadi salah satu cara mengusir penat. Lebih menyenangkan jika mengayuh sepeda sembari menikmati pemandangan, dilengkapi dengan canda tawa bersama teman atau keluarga. Selain membawa efek positif pikiran, bersepeda juga membuat tubuh lebih sehat. Baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

Jika tertarik untuk hidup sehat dengan sepeda, nggak ada salahnya kamu mulai mencari sepeda yang pas. Pasalnya, sepeda itu terbagi jadi beberapa jenis yang sudah disesuaikan dengan lahan. Adapun di antaranya yaitu city bike dengan keranjang di bagian depan, fixie bike, touring bike atau commuter bike, sepeda gunung (MTB), sepeda balap atau road bike, sepeda tandem khusus buat pasangan, bmx yang biasa dipakai untuk atraksi, dan nggak ketinggalan satu lagi yaitu sepeda lipat.

Jenis sepeda lipat ini jadi salah satu favorit masyarakat. Sepeda ini praktis dibawa kemana-mana. Bisa ditaruh di atas mobil, dibawa masuk ke bus, dan bisa dipindahkan melalui kereta. Sepeda yang satu ini juga identik berbentuk modern dan kekinian. Sangat cocok dipakai semua kalangan, terutama kawula muda.

Terkait penggunaannya, sepeda lipat ini juga mampu melibas banyak lahan atau trek lho. Dari yang halus aspal, hingga rintangan lain seperti batu kerikil.

Berbicara mengenai sepeda lipat, tidak sulit sebenarnya untuk menemukan sepeda lipat. Sebab banyak pabrikan sepeda yang menawarkan jenis sepeda lipat kepada konsumen.

Loading...

Mengedepankan kualitas dan harga terjangkau. Begitu pula dengan produsen Element. Berkantor di Jakarta Selatan, Element sebenarnya punya banyak jenis sepeda. Jenis sepeda Element ini cukup digandrungi pencinta olahraga kayuh. 

Mulai dari folding bike, kids bike, road bike, mountain bike atau sepeda gunung (MTB), hingga spare parts, dan segala macam aksesori sepeda. Namun buat kamu yang ingin mencari sepeda lipat produksi Element, merek Element Ecosmo 10 bisa jadi pilihan tepat. Simpel dan sangat modern, dilansir dari laman resmi Element, elementmtb.com, kamu bisa mendapatkan sepeda Element Ecosmo 10 dengan kisaran harga Rp 8,4 juta.

sepeda Element Ecosmo 10 elementmtb.com

foto: elementmtb.com

Element Folding Ecosmo 10 adalah sepeda lipat dari Element yang bekerja sama dengan Shopia Latjuba. Menawarkan desain spesial percepatan 10 speed. Simak spesifikasi dari sepeda lipat Element Ecosmo 10 seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (7/7).

sepeda Element Ecosmo 10 elementmtb.com

foto: elementmtb.com

1. Pengguna : Remaja dan Dewasa

2. Frame (Bahan Rangka) : Alloy

3. Pilihan Warna : Hitam

4. Fork (Garpu Depan) : Rigid

5. Rear Shock (suspensi belakang) : -

6. Shifter (Pengoper Gigi) : Thumbshifter Shimano Tiagra SL-4700 1 x 10 Speed

7. Front Derailleur (Pemindah Gigi Depan) : -

8. Rear Derailleur (Pemindah Gigi Belakang) : 10 Speed Shimano Tiagra RD4700

9. Crankset (Poros Engkol) : Luce 170mm 56T

10. Bottom Bracket (As Engkol) : Hollowtech

11. Cassette (Gigi Belakang) : Sunshine 11-34T

12. Chain (Rantai) : KMC X10

13. Pedal : ION Alloy

14. Front Brake (Rem Depan) : Hydraulic Disc Brake Tektro HDM275N Rotor 160mm

15. Rear Brake (Rem Belakang) : Hydraulic Disc Brake Tektro HDM275N Rotor 160mm

16. Handle Bar (Stang) : Alloy 570mm

17. Stem (Leher Stang) : Teleskopik Alloy

18. Saddle (Sadel) : Element, Lebar 150 mm

19. Seatpost (Tiang Sadel) : 630 x 33.9mm

20. Hub (As Roda) : Alloy Bearing 24H QR

21. Rims (Velg) : Double Wall

22. Tires (Ban) : Kenda 20 x 1 1/8

23. Spokes (Jari-jari) : 24 Spokes

24. Extra : Pompa Tangan, Front Block, Standar Samping dan Magnet

25. Berat : 12.26 kg

26. Ukuran Kemasan : 85 x 39 x 72 cm

27. Garansi : 5 tahun

28. Tahun keluaran : 2020

sepeda Element Ecosmo 10 elementmtb.com

foto: elementmtb.com

Sepeda Element Ecosmo 10 punya rangka ringan dan tahan karat. Sepeda ini menawarkan 10 pilihan kecepatan atau operan gigi dari Shimano Tiagra. Sistem pengoperan gigi sangat mudah, cukup dengan jari jempol saja. Pilihan gigi yang tepat bisa membuat sepeda ini mampu menghadapi berbagai kondisi jalan. Kamu jadi lebih fleksibel dan nyaman saat berkendara.

Rem cakram sepeda Element Ecosmo 10 sangat cakram dan pakem, dilengkapi dengan rem hydraulic. Teknologi hydraulic sama dengan produk pengereman kendaraan bermotor.

Pegangan sepeda mengusung bentuk ergonomis yang sesuai dengan kontur genggaman telapak tangan. Pegangan dilengkapi juga dengan lockout, yang menjamin kamu tidak akan slip, berputar, atau bergeser. Genggaman sepeda Element Ecosmo 10 dapat meningkatkan rasa nyaman pengendara, terutama saat perjalanan lama.

sepeda Element Ecosmo 10 elementmtb.com

foto: elementmtb.com

Di bagian roda depan dan belakang terdapat magnet kuat, untuk menjaga sepeda bisa terlipat lebih baik. Sepeda ini dapat disimpan, praktis, ringkas, dan nggak butuh banyak tempat. Sepeda Element Ecosmo 10 bisa dilipat jadi tiga bagian, rangka, stang, dan bagian pedal.

Sepeda lipat Element Ecosmo 10 dibekali frame berbahan alloy. Di bagian frame terdapat ukiran unik, membuat sepeda ini terlihat lebih keren. Sepeda ini memiliki front block pada bagian headtube, jadi kamu bisa memasang tas di bagian bracket tas. Pada bagian seatpost, disediakan pompa tangan serbaguna dan tidak memakan tempat.