Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi deh, sekarang ini yang namanya bisnis e-commerce ibarat jamur di musim hujan. Bermunculan di mana-mana. Beragam cara dilakukan e-commerce untuk menarik konsumen yang kini gandrung belanja online.

Tapi bukan perkara gampang lho menjaring konsumen. Pelaku e-commerce pun mesti pintar-pintar menciptakan strategi jitu. Nah, salah satu e-commerce pendatang baru, pasarwarga.com punya trik sendiri.

E-commerce yang resmi muncul sejak Maret 2017 ini berani tampil beda lho. Menawarkan cicilan tanpa uang muka alias DP. Nah untuk memuluskan laju bisnisnya, Pasar Warga menggandeng Kredit Plus sebagai lembaga pemberi kredit. 

Pasar Warga  © 2017 brilio.net

Buat kamu yang ingin belanja di Pasar Warga mesti berusia di atas 21 tahun ya. Tentu saja kamu juga harus memiliki penghasilan. Persyaratan ini sengaja diberlakukan karena untuk mendapatkan kredit persyaratannya cukup ketat di awal.  

Loading...

“Kita ingin membantu masyarakat khususnya anak muda yang ingin memiliki barang tanpa harus mengeluarkan uang cash di awal. Makanya kita lakukan dengan sistem kredit,” ujar Head Bussiness Acquitition & Partnership, Aditya Indra saat ditemui di acara Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, baru-baru ini.

Nah buat kamu yang ingin punya barang tapi kocek lagi cekak, bisa banget memanfaatkan fasilitas dari Pasar Warga. Apalagi Pasar Warga menawarkan beragam produk di antaranya gadget, barang elektronik, dan peralatan rumah tangga yang mampu diterima pasar.   

Pasar Warga  © 2017 brilio.net

“Kita ingin mengajarkan kepada anak muda agar mengelola keuangan dengan baik. Nggak sekadar dapat barang tapi nggak bertangggung jawab,” kata Aditya.

Cara ini ternyata cukup manjur lho. Terbukti, omzet penjualan Pasar Warga terus meningkat sejak diluncurkan. Bayangkan saja, di 3 hari pertama sejak diluncurkan, omzet Pasar Warga mencapai Rp100 juta. Bulan kedua meningkat 300%. Hingga pertengahan Oktober 2017, omzetnya sudah mencapai Rp20 miliar.

”Kalau bicara bisnis ini tentu pasarnya masih sangat luas dan terbuka lebar. Untuk itu, kami sangat optimistis bisa bersaing dengan para pemain lama lainnya,” kata Aditya.

Oh iya, selain melalui sistem online, konsumen juga dapat melakukan pengajuan cicilan secara offline melalui fitur Pasar Warga Ekspress. Prosesnya pun terbilang singkat.

Nah untuk mengajukan kredit diperlukan slip gaji, NPWP, KTP, dan beberapa berkas lain. Saat ini, Pasar Warga  telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 merchant yang ada di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan kota-kota besar di Indonesia. Semuanya sudah melewati proses validasi sehingga konsumen dapat bertransaksi secara aman dan juga mendapatkan produk berkualitas.