Brilio.net - Di masa pandemi seperti sekarang, banyak perusahaan megap-megap karena terancam krisis. Tapi tidak demikian dengan peritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia, AS Watsons Group. Perusahaan ini justru melebarkan sayapnya ke wilayah Timur Tengah dengan menggandeng Al-Futtaim, salah satu perusahaan konglomerasi yang memegang banyak jenis usaha yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kerjasama ini dicapai setelah adanya  kesepakatan waralaba eksklusif untuk meluncurkan merek kesehatan dan kecantikan unggulan Watsons di Gulf Cooperation Council (GCC). Ini adalah perjanjian waralaba pertama Watsons dalam hampir 180 tahun sejarahnya, dan merupakan proyek pertamanya di Timur Tengah. Kerjasama ini menambah posisi yang kuat perusahaan ini di Asia dan Eropa.

Ekonomi Ritel © 2020 brilio.netWatsons

Dari kerja sama ini rencananya akan dibuka 100 toko di kawasan Timur Tengah pada akhir tahun 2025. Gerai Watsons pertama secara resmi akan dibuka di Dubai Mall pada 1 Oktober 2020 bersamaan dengan portal eCommerce (Watsons.ae), dan aplikasi seluler bernama Watsons UAE, dan Watsons loyalty program.

“Sebagai bisnis lokal yang beroperasi di seluruh dunia, kami mendukung dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di wilayah tempat kami berada, dengan menghadirkan merek berkualitas dan berorientasi pelanggan. ke jaringan ritel kami,” ujar Omar Al Futtaim, Vice Chairman Al-Futtaim Group dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Kamis (17/9/2020).

Loading...

Ekonomi Ritel © 2020 brilio.netOmar Al Futtaim (kanan), Wakil Ketua Al Futtaim Group dan Dominic Lai (kiri), Managing Director AS Watson Group menandatangani perjanjian untuk meluncurkan Watsons di GCC, dengan gerai pertama dibuka pada Oktober 2020. (Watsons)

Rencana ekspansi Watsons di Timur Tengah ditandai pembukaan dua gerai di Dubai Festival City Center dan The Mall of the Emirates pada kuartal keempat tahun 2020, diikuti dengan masuk ke kawasan Kerajaan Arab Saudi pada tahun 2021.

“Kami sangat senang menghadirkan Watsons kepada para pelanggan yang beauty-savvy di Timur Tengah dan merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia untuk produk kecantikan,” kata Dominic Lai, AS Watson Group Managing Director.

Ekonomi Ritel © 2020 brilio.netreatilnews.asia

Sebagai informasi, AS Watson dinobatkan sebagai merek nomor satu di Asia selama 12 tahun berturut-turut.  Perusahaan ini terkenal dengan hubungan baik dengan lebih dari 100 juta member Watsons dan 30 juta pengikut di media sosial, keahliannya dalam kecantikan, serta pengalaman offline dan online yang terintegrasi penuh.