×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal

Di tangan seorang selebgram, Instagram bisa dimanfaatkan sebagai sumber pundi-pundi uang.

(brl/tin)

27 / 09 / 2018 09:15

Brilio.net - Saat ini, hampir semua orang memiliki akun Instagram. Mulai dari anak kecil hingga orang tua. Menariknya, Instagram kini nggak cuma buat have fun sekadar posting foto selfie atau stalking doang lho. Banyak pengguna yang memanfaatkan media sosial satu ini untuk menjadi selebgram atau orang yang dijuluki selebriti di Instagram.

Yup, menjadi selebgram kini menjadi impian mayoritas pengguna Instagram. Kamu salah satunya? Peristiwa ini nggak aneh, mengingat banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika sudah digelari selebgram. Salah satunya menambah pemasukan. Di tangan seorang selebgram, Instagram bisa dimanfaatkan sebagai sumber pundi-pundi uang.

Asal kamu tahu, menjadi terkenal di media sosial merupakan cara yang susah-susah gampang. Apalagi menjadi selebgram yang sukses dengan pemasukan fantastis. Namun bukan berarti kamu nggak bisa jadi selebgram dengan penghasilan lumayan.

Lantas, gimana cara menjadi selebgram berkantong tebal? Nah, buat kamu yang ingin banget jadi selebgram, yuk simak tips yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/9), berikut ini.

1. Foto OOTD.

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Seiring dengan perkembangan Instagram, hobi foto-foto semakin marak. Salah satu yang menjadi favorit adalah foto OOTD atau outfit of the day. OOTD sendiri berupa pemotretan dengan tujuan menampilkan busana yang dipakai di hari itu kemudian mengunggahnya ke Instagram. Berkutat seputar fashion, mayoritas orang menyebut gaya foto ini identik dengan model hingga fashion stylist.

Faktanya, nggak cuma fashion stylist saja yang bisa membuat OOTD yang keren di Instagram lho. Kamu pun bisa melakukan foto OOTD dengan kamu sendiri sebagai modelnya.

Tak perlu harus mengenakan pakaian branded atau mengikuti tren, kamu bisa menjajal dengan padu padan outfit yang ada di lemarimu. Semakin unik style yang kamu tonjolkan, bakal semakin menarik perhatian pengguna Instagram lainnya nih.

2. Endorsement produk.

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Endorsement merupakan salah satu strategi pemasaran yang muncul seiring perkembangan media sosial. Stategi ini memang lagi ngehits banget dan sering digunakan baik oleh brand besar maupun usaha menengah kecil. Nominal bayaran hasil endorse pun cukup beragam, dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Menariknya nih, endorsement nggak cuma bisa dilakoni oleh publik figur ternama doang, kamu pun bisa melakukannya kok.

Jika akun Instagrammu punya follower dalam jumlah yang cukup banyak dan kamu cukup sering berinteraksi dengan followermu, bisa kamu manfaatin buat endorse juga nih. Kamu cuma perlu memposting sebuah produk untuk kamu promosikan ke akun Instagram pribadimu. Setelah mempromosikannya, kamu bakal mendapatkan bayaran deh.

3. Review konten yang kamu sukai.

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pakai Instagram cuma buat selfie doang itu so last year, saatnya kamu manfaatin Instagram buat review konten yang kamu sukai nih. Misalnya review makeup, fashion, kuliner, game atau tema apa pun yang sesuai dengan hobimu. Apa pun temanya pastikan kamu bikin kontennya yang unik dan menarik. Bukan tidak mungkin aksimu yang rajin review konten ini bakal menambah pundi-pundi uang.

Nah, buat kamu yang suka nulis review nggak cuma bisa melakukannya di Instagram lho. Kamu bisa nulis review lebih komplet di blogmu. Lebih keren lagi, kalau reviewmu mejeng di togetherwhatever.id, siapa tahu jadi inspirasi buat kawula muda lainnya di luar sana kan. Gimana caranya?

Kamu cukup nulis sebanyak-banyaknya di Together Whatever lewat Brilio Creator di sini. Kamu bisa nulis tentang all about tekno di kategori Technohack, traveling di Daytripper, tempat nongkrong bareng geng kamu di Hipspotters, atau mengupas abis musik, film, sampai video game di Popcult. Hadiah yang nungguin kamu pun sangat beragam, mulai dari kamera, LCD TV, smart watch, sampai movie card lho. Menggiurkan banget, kan? Yuk, ikutan sekarang juga! Pastikan kamu juga mendapatkan inspirasi yang lagi ngehype di togetherwhatever.id.

4. Bikin proyek kolaborasi dengan selebgram lain.

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Modal punya follower dalam jumlah besar doang saat ini nggak jaminan kamu bisa jadi selebgram yang sukses. Apalagi jika kontenmu monoton, lama-lama orang akan bosen dan siap-siap kamu bakal ditinggal followers dan client deh.

Nah, buat menyiasatinya kamu bisa kolaborasi dengan selebgram lain nih. Selain memberi angin segar pada kontenmu, strategi ini bisa menciptakan terjadinya pertukaran pengikut. Biar nggak ngebosenin kamu bisa bikin konten yang tak lekang oleh waktu dan terkait dengan pengalaman banyak orang. Peristiwa apa pun dalam kehidupan sehari-hari bisa kok dijadikan inspirasi.

5. Jualan produk/jasamu sendiri.

Dear beginner, ini 5 cara jadi selebgram berkantong tebal berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sejak kemunculannya Instagram banyak dimanfaatkan untuk mengekspresikan kelebihan diri. Nah, salah satu cara tercepat agar bisa menjadi selebgram adalah dengan memamerkan bakat diri sendiri. Kamu bisa menarik perhatian pengguna Instagram lainnya dengan mengeluarkan keunikan dalam diri kamu.

Caranya? Coba pikirkan sesuatu yang unik dari dalam diri kamu. Misalnya berkaitan dengan minat dan passionmu dalam bidang seni, tekno, dan lainnya lalu mulailah bikin konten dengan konsep tersebut. Bukan tidak mungkin jika kontenmu menarik, akan membuat client tertarik menggunakan jasamu kan?

 

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

MORE
Wave more