Brilio.net - Setiap individu tentunya nggak pernah lepas dari transaksi melalui bank setiap harinya. Baik itu sekadar mengambil uang melalui ATM ataupun bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Biasanya, setiap performa dari bank dicatat dalam statistik perbankan Indonesia di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, untuk pertama kalinya Bisnis Indonesia merilis hasil riset perbankan tersebut dalam bentuk majalah Top 50 Bank Ranks 2018, lho.

Buku yang berisi 132 halaman ini akan dicetak pada 8 Maret 2019 mendatang. Jadi, sekarang kamu nggak perlu pusing lagi untuk mencari informasi peringkat bank terbaik.

Di dalamnya akan ada ulasan kinerja setiap bank selama periode 3 tahun, yaitu pada tahun 2016 hingga 2018.  Untuk mendapatkan peringkat, bank juga diurutkan berdasarkan jenis BUKU sesuai kriteria yang ditetapkan Bank Indonesia, di mana kemudian menjadi aturan OJK.

Nah, untuk kamu yang , baiknya punya buku ini. Karena, dalam buku Top 50 Bank Ranks 2018 mengupas tuntas pertumbuhan bisnis dalam sektor perbankan di Indonesia yang masih dibayangi banyak risiko.

Loading...

Tetapi, selama Non-Performing Loan (NPL) masih terkendali, maka peluang berkembangnya sektor ini diharapkan akan cerah dan dapat menjadi penggerak pembangunan ekonomi di Indonesia.