1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Ekonomi
Ismarlina Mokodompit 28 November 2016 12:02

Belanja baju dan pesan makanan lebih mudah lewat HIJJA, tinggal klik

Bikin para wanita nggak perlu ribet lagi, deh.
Dian Septiani bersama tim juri FACE OF HIJJA 2017, Anunk Aqeela, Indah Wardani dan Afniarosa Zuchrufia/foto: HIJJA Indonesia

Brilio.net - Berbelanja baju kini makin mudah sejak berkembangnya toko online. Terlebih bagi para perempuan yang hobi banget belanja. Nggak perlu repot-repot keluar rumah, tinggal buka HP dan berselancar ke toko online favorit, deh. Apalagi kini makin banyak pelaku bisnis e-commerce yang turut meramaikan pasar online. Salah satunya adalah HIJJA, unit usaha yang dibuat dalam bentuk e-commerce dan menjadi yang pertama di Yogyakarta.

HIJJA Indonesia sebuah unit usaha yang dibentuk oleh Jogja Muslimah Preneur, sebuah komunitas yang beranggotakan para muslimah di Yogyakarta dan sekitarnya yang memiliki usaha di bidang fashion, kuliner, craft, aksesori jasa dan berbagai profesi lainnya.

Marketing Communication HIJJA, Fatimah Nurochim, menjelaskan HIJJA dibentuk untuk memfasilitasi pengembangan brand para anggotanya. Selain itu, HIJJA juga ingin ikut ambil bagian dalam memajukan perekonomian perdagangan Indonesia agar dapat bersaing dengan pasar asing.

"HIJJA e-commerce meliputi kategori fashion muslim, food (delivery order area Jogja), craft, aksesoris, home décor dan jasa. HIJJA hadir untuk memenuhi kebutuhan para muslimah di Indonesia, Asia dan seluruh dunia. Memajukan brand lokal yang ada di Yogyakarta untuk bisa menembus pasar nasional dan internasional menjadi salah satu misi HIJJA," terang Fatimah.

CEO HIJJA Indonesia, Dian Septiani memotong pita sebagai simbol resminya website www.hijjaindonesia.com/ foto: HIJJA Indonesia

Website HIJJA www.hijjaindonesia.com resmi dilaunching pada Sabtu (26/11) lalu di Prima In Hotel, Yogyakarta dan turut dihadiri oleh brilio.net. Diharapkan dengan adanya website tersebut dapat memberikan berbagai pilihan produk yang variatif dalam memenuhi kebutuhan muslimah dengan cara mudah dan efektif.

CEO HIJJA Indonesia, Dian Septiani, menjelaskan bahwa HIJJA memiliki perbedaan dengan e-commerce lain. "Kami ada kategori food dengan layanan pesan antar area Yogyakarta dan sekitarnya, hingga jasa katering dan wedding organizer," imbuhnya.

Dian Septiani bersama tim juri FACE OF HIJJA 2017, Anunk Aqeela, Indah Wardani dan Afniarosa Zuchrufia/foto: HIJJA Indonesia

Di acara grand launching tersebut, HIJJA juga mengadakan pemilihan FACE OF HIJJA 2017, pemilihan muslimah berbakat yang akan dijadikan sebagai brand ambassador HIJJA selama periode satu tahun.

Para pemenang FACE OF HIJJA 2017/foto: HIJJA Indonesia

"Adanya brand ambassador, diharapkan dapat membawa pengaruh yang baik terhadap sesama muslimah baik di Yogyakarta maupun Indonesia, juga merepresentasikan HIJJA dengan baik kepada publik," imbuh Dian Septiani.

 

(brl/tin)

Rumah Hobbit ala Bantul Jogja
Rumah Hobbit yang jadi idola buat foto-foto banyak orang. Penasaran?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?