Brilio.net - Dalam persaingan bisnis kerap kali sebuah produk ditiru persis oleh produsen lain. Hasilnya, jika pengguna produk tiruan itu berhadapan dengan pengguna produk asli, pasti akan malu sendiri. Seperti sebuah kejadian tabrakan ringan di China antara mobil bermerek Landwind X7 merah dengan mobil berwarna sama yang disalin, British Range Rover Evoque.

Laman Car Throttle melaporkan pada Rabu (5/7) bahwa kecelakaan itu terjadi di sebuah persimpangan di kota Chongqing, China. Pihak kepolisian China telah menemukan bukti bahwa sopir Landwind X7 lah yang bersalah. Namun mobil tiruan Range Rover Evoque itu mengalami kerusakan yang cukup serius sedangkan mobil yang ditiru bahkan seperti tidak ada goresan yang berarti. Hal ini karena Landwind X7 memang dibuat dengan bahan yang berbeda kualitas dengan aslinya.

Landwind Landwind

Landwind Landwind-foto: carthrottle.com-

Mobil yang merupakan salinan Range Rover Evoque memang diperkenalkan pada tahun 2014 dan produksi serta mulai dijual di China pada tahun 2015. Namun tentu saja banyak orang sudah mengetahui bahwa Landwind X7 ini hanya tiruan persis Range Rover sehingga dibandrol dengan biaya yang lebih rendah. Jika Land Rover asli bisa mencapai harga Rp 1,3 miliar namun harga Landwind X7 hanya Rp 250-300 jutaan.

Loading...

Landwind Landwind

Landwind Landwind-foto: carthrottle.com 

Pemilik mobil tiruan ini pun selain harus rela memperbaiki akibat kerusakan yang ditimbulkan, ia juga harus menanggung malu. Karena justru mobilnya sendiri yang rusak saat menabrak mobil aslinya. Duh! Sudah jatuh tertimpa tangga pula.