Brilio.net - Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Masyarakat pun dimudahkan dengan segala layanan yang bisa diakses melalui internet. Tidak hanya itu, dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang membuat masyarakat jadi serba ingin cepat dan simpel untuk mendapatkan sesuatu. Terlebih lagi dalam hal membuka rekening bank.

Menurut Head of Corporate Strategy & Digital Solution Commonwealth Bank, Rian Kaslan mengatakan calon nasabah banyak mengeluhkan proses membuka rekening bank yang terbilang ribet dan membutuhkan waktu lama. Melihat hal itu, Commonwealth Bank membuat terobosan baru yakni membuka rekening bank secara digital dan hanya butuh waktu 10-15 menit.

"Kami bank pertama di Indonesia yang menawarkan layanan seperti ini. A new way banking cara baru untuk kita bisa dekat dengan nasabah dan calon nasabah," katanya kepada media di Jakarta, Kamis (27/7).

Rian menambahkan, dengan mesin itu, nasabah cukup mendaftarkan diri dengan membawa e-ktp dan NPWP. Nantinya, dari indentitas calon nasabah sudah terdeteksi melalui mesin dan kartu ATM pun akan keluar dari mesin tersebut.

"Di mesin itu, semua proses pembukaan rekening termasuk mendapatkan kartu ATM, dan langsung aktif. Calon nasabah pun tidak perlu mengisi saldo di ATM," tambahnya.

Loading...

Rencananya, Commonwealth Bank akan menghadirkan layanan terbarunya ini di 12 kota di Jabodetabek.

"Kami sengaja hadirkan layanan ini di pusat perbelanjaan karena kami mencari tempat-tempat di mana orang lain melakukan kegiatan. Rencannya juga kami akan buka di beberapa restoran," jelasnya.

Sayangnya, layanan ini baru berlaku bagi calon nasabah yang hanya memiliki e-ktp. Namun Rian mengatakan pihaknya akan mengembangkan layanan tersebut untuk calon nasabah yang non e-ktp. Ia pun berharap, masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan menggunakan layanan digital ini.