×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anak kekinian berpikir dua kali untuk membeli 10 benda ini, kamu juga?

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Anak kekinian berpikir dua kali untuk membeli 10 benda ini, kamu juga?

Beda zaman, tentu saja beda kebiasaan.

19 / 04 / 2016

Brilio.net - Hidup di zaman moderen dan serba ada membuat anak muda zaman sekarang dicap sebagai generasi hedonis. Eitss, tapi jangan salah kendati hidup serba ada tapi mereka juga masih berpikir soal masa depan lho.  

Sebuah hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa anak muda usia 20an-30an pada tahun 2017 nanti akan sangat berhati-hati dan hemat dalam membelanjakan uang mereka.

Dilansir brilio.net dari time, Selasa (19/4) generasi yang akan datang akan memiliki kecenderungan prioritas yang berbeda dengan zaman orangtuanya dahulu. Berikut ini 10 benda yang akan membuat anak kekinia berfikir ulang sebelum membelinya:

1. TV berbayar

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.netfoto:Odyssey

Loading...

Masyarakat New York rata-rata mengkonsumsi televisi sebesar 71%, namun bagi orang-orang di usia 14-24 tahun hanya sebesar 46% saja. Bahkan banyak anak muda yang telah menerapkan hidup "bebas TV". Untuk mendapatkan update informasi anak muda lebih condong menggunakan smartphone mereka.

2. Investasi

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto:richard-cayne.org

Dari survey yang dilakukan kepada sekitar 1.500 partisipan usia 22-32 tahun, ada sebanyak 52% orang yang sangat tidak percaya dengan pasar saham dan investasi. Sebanyak 32% dari mereka memilih untuk menyimpan uang mereka di tabungan biasa.

3. Minum-minuman

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: abbeycarefoundation

Bagi orang Amerika sendiri mengkonsumi minuman beralkohol adalah hal biasa. Meskipun sebanyak 50% dari 1.500 partisipan tersebut menyukai "minum", tapi hanya sebesar 32% yang benar-benar menggilainya. Keren nih.

4. Kendaraan

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Menurut Yahoo Finance, tahun pada tahun 2010 orang dewasa usia 21-34 tahun hanya membeli sebanyak 27% dari total kendaraan baru yang terjual. Hal ini mengalami penurunan sebesar 38% dari tahun 1985.

5. Rumah

rumah © 2016 brilio.netfoto: science-all

9 dari 10 orang-orang muda yang disurvei memilih untuk tidak membeli rumah dan tinggal bersama orang tua mereka. Bukan berarti tak ingin memiliki rumah sendiri, namun kaum muda ini memilih untuk menyewa terlebih dahulu dengan alasan lebih simpel dan ekonomis.

6. Anggota Klub lelang

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Orang zaman dulu akan sangat bangga jika mendapat barang-barang rumah tangga sangat murah karena bergabung dalam sebuah klub bisnis yang besar. Namun, anak zaman sekarang tidak banyak yang akan tertarik untuk bergabung. Gaya hidup yang serba simpel membuat anak muda kekinian tidak membutuhkan banyak barang.

7. Pernikahan

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Penelitian oleh salah satu lembaga riset Amerika, Pew menemukan bahwa sebesar 69% anak muda usia 18-32 tahun memang mengatakan ingin menikah. Namun banyak yang menunggu sampai mereka benar-benar stabil dalam finansial terlebih dahulu.

8. Anak-anak

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Kebanyakan anak muda beranggapan bahwa anak-anak mereka kelak mendapat hidup dan pendidikan yang layak. Makanya mereka belum mau menikah sebelum stabil dalam hal keuangan.

9. Asuransi kesehatan

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Menurut Kaiser Family Foundation, orang dewasa usia 18-34 tahun ada sekitar 40% yang tidak mengansurasikan diri mereka. Karena tingkt "kesehatan" dan keamanan yang dinilai kaum milenial sangat tinggi. Bahkan hanya sebesar 20% dari pendaftar Obamacare tahun ini yang berusia 18-34 tahun. Sisanya adalah orang-orang tua.

10. Benda apapun hasil review dari orang terdekat

benda yang tidak dibeli © 2016 brilio.net

foto: giphy

Orang-orang tua zaman dulu akan lebih mempercayai saran orang terdekat atau yang mereka kenal saat membeli sebuah produk. Namun, sebesar 51% dari anak kekinian mengatakan mereka lebih suka review produk dari orang yang mereka tidak kenal dari situs-situs belanja tersebut.

Bagaimana meurutmu? Apakah kamu masuk salah satu di antara mereka?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more