Brilio.net - Menjamurnya toko-toko waralaba sedikit banyak memang membantu masyarakat yang membutuhkan sesuatu ketika tengah malam atau pagi buta menjelang, maklumlah karena buka 24 jam. Di lain sisi, toko-toko waralaba tersebut juga membuat warung tradisional berkurang omsetnya.

Meski semakin terdesak oleh kehadiran toko-toko waralaba, sebenarnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki warung tetangga yang nggak dimiliki toko-toko waralaba. Apa saja itu? Berikut delapan keuntungan belanja di warung tetangga dibanding di toko waralaba yang brilio.net rangkum, Senin (2/5):

1. Harga yang jauh lebih murah.

warung tetangga © 2016 brilio.net

Foto : zonamadina.wordpress.com

Loading...

Pernah nggak kamu membandingkan harga produk yang sama di warung tetangga dengan toko waralaba? Kalau lebih murah di waralaba, mungkin tetanggamu salah kasih harga.

2. Kadang pemilik warung berbaik hati memberi hutangan.

warung tetangga © 2016 brilio.net

Foto : mudamudawiem.blogspot.com

Namanya juga sama tetangga, kalau uangnya kurang atau pas lagi bokek, utang pun bisa. Kalau di toko waralaba mana bisa?

3. Mengakrabkan hubungan antar tetangga.

warung tetangga © 2016 brilio.net

Foto : majalahbatavianews.wordpress.com

Dengan berkunjung dan beli di warung tetangga yang jelas sudah ada interaksi sosial. Apalagi kalau yang beli ibu-ibu, bisa jadi tempat curhat yang nyaman tuh.

4. Yang jelas bisa beli secara ngecer.

warung tetangga © 2016 brilio.net

Foto : kaskus.co.id

Beli obat sakit kepala atau rokok dengan cara eceran? Jawabannya ya hanya di warung tetangga. Kayaknya belum ada toko waralaba yang jual rokok atau obat eceran?

Kamu sudah tahu kan sekarang? KLIK NEXT untuk melanjutkan.