Brilio.net - Seorang anak muda berusia 23 tahun bernama Reza Nurhilman tak bisa dipisahkan dari suksesnya Keripik Maicih, bahkan bisa dibilang ia memulai usahanya dengan modal yang tidak terlalu gede. Awalnya ia berjualan melalui online, tak berselang lama ia sukses menjaring agen dari berbagai daerah.

Kisah Reza dan banyak pengusaha sukses muda lainnya tentu menginspirasi banyak orang. Seiring masifnya penggunaan internet, pertumbuhan entrepeneur muda semakin pesat. Meski, tak sedikit dari mereka yang memilih menjadikan bisnis hanya sebatas sampingan.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 5 usaha sampingan anak muda populer, ada yang tanpa modal. Senin (15/1).

1. Menjual pernak-pernik kerajinan tangan.

Jualan Tren © 2018 brilio.net

Loading...

foto: koleksikikie.com

Biasanya, banyak dari anak muda yang menyukai kerajinan tangan dan memilih memaksimalkan potensinya untuk menghasilkan profit. Jenis-jenis produknya seperti gelang, tas hingga kalung.

Banyak di antara mereka yang masih kuliah dan seringkali mengikuti pameran kerajinan tangan, hingga tak sedikit yang memilih berjualan secara online melalui jejaring sosial.

2. Membuka warung kopi.

Jualan Tren © 2018 brilio.net

foto: mesinpengolahkopi - WordPress.com

Tren tempat nongkrong plus menikmati kopi di kalangan anak muda sedang naik daun. tak sedikit dari mahasiswa yang membuka kedai kecil-kecilan di tengah sibuknya jadwal kuliah.

3. Menjajakan camilan ringan.

Jualan Tren © 2018 brilio.net

foto: CiciCookies

Seperti halnya Reza, banyak anak muda yang memilih berjualan camilan. Seperti gorengan, dan singkong rebus misalnya.

4. Berjualan minuman segar.

Jualan Tren © 2018 brilio.net

foto: Toper

Lebih elegan dan santai, beberapa anak muda menggeluti usaha kedai minuman segar dengan gerobak, dan lokasinya biasanya di sekitar toko ritel.

5. Berjualan pakaian baru atau bekas 'branded' melalui Instagram.

Jualan Tren © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Nah, kemudahan berbisnis dinikmati generasi milenial dengan mudahnya menggunakan internet. Hanya berbekal jejaring sosial, keuntungan bisa diraup. Uniknya, tak sedikit yang memilih menjadi dropshiper penjual pakaian dengan tanpa modal dan hanya berbekal smartphone dan kuota data internet.

Ada yang mau tambahin?