Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19, jasa pengiriman barang menjadi salah satu bidang usaha yang cukup bertahan. Maklum selama kebijakan di rumah saja, termasuk di era kenormalan baru seperti sekarang, transaksi belanja daring makin meningkat. Hal ini tentu saja membutuhkan jasa pengiriman. 

Begitu juga dengan perusahaan yang harus melakukan pengiriman barang ke berbagai daerah. Selama masa kenormalan baru ini, tak jarang perusahaan harus mengirimkan berbagai bantuan atau donasi berupa alat-alat medis ke berbagai daerah di Indonesia. Karena itu perlu kejelian dalam memilih jasa ekspedisi untuk menghindari segala kemungkinan termasuk kerusakan barang saat pengiriman. Pelayanan mulai dari ketepatan waktu dan tarif tentu saja menjadi pertimbangan.

Untuk perusahaan, biasanya barang yang dikirim dalam ukuran besar. Hal ini tentu saja membutuhkan jasa ekspedisi yang mumpuni dan sudah memiliki pengalaman. Begitu juga untuk perorangan. Karena tidak sedikit orang yang ingin mengirimkan barang, juga dalam ukuran besar seperti sepeda motor atau mobil sekalipun.

Nah biar nggak salah saat memilih jasa ekspedisi, sebaiknya diperhatikan lima hal berikut ini.   

1. Pengiriman tepat waktu

Loading...

Jasa Ekspedisi © 2020 brilio.net

Ketepatan waktu menjadi salah satu pertimbangan yang harus kamu perhatikan. Pasalnya, waktu pengantaran yang cepat sangat penting untuk meningkatkan citra di mata konsumen. Selain tepat waktu, tentu saja keamanan barang juga harus diperhatikan ya agar tidak rusak ketika sampai di tangan konsumen. Termasuk untuk mengantarkan barang ke wilayah yang cukup jauh seperti ke Papua. Pilihlah jasa ekspedisi yang bisa mengantarkan barang dalam waktu cepat. Maklum, untuk wilayah yang cukup jauh, biasanya dibutuhkan waktu berhari-hari lho.    

2. Pilih yang biayanya terjangkau

Jasa Ekspedisi © 2020 brilio.net

Hal ini tentunya dicari semua orang yang akan menggunakan jasa ekspedisi barang. Terutama bagi seorang pebisnis harus mencari tarif paling terjangkau demi menekan biaya produksi dan distribusi. Namun tidak jarang banyak perusahaan ekspedisi memasang harga miring namun kualitas kurang. Jadi jangan sampai tergoda dengan tarif murah tapi keamanan barang terabaikan.   

3. Jenis layanan yang bervariasi

Jasa Ekspedisi © 2020 brilio.net

Sebaiknya memilih jasa ekspedisi yang punya layanan bervariasi mulai darat, laut dan udara. Layanan ini bisa mempermudah pengiriman barang, ketika terjadi suatu gangguan. Misalnya jika pengiriman menggunakan jalur laut terkendala cuaca buruk sehingga keberangkatan pengiriman tertunda. Tapi dengan jenis layanan yang bervariasi, sangat mungkin pengiriman bisa dilakukan dengan moda transportasi lain.

4. Keamanan pengemasan

Jasa Ekspedisi © 2020 brilio.net

Ini juga harus menjadi pertimbangan ketika memilih jasa pengiriman barang. Masalah pengemasan ini untuk menghindari kerusakan barang saat pengantaran hingga sampai tujuan. Yang jelas, pilih perusahaan jasa ekpedisi yang bisa menjamin keamanan barang yang dikirim.

5. Layanan gratis penjemputan

Jasa Ekspedisi © 2020 brilio.net

Semua kalangan pebisnis tentu saja akan menyukai layanan gratis penjemputan barang untuk mendapatkan biaya pengiriman terbaik. Pilihlah jasa ekspedisi yang menyediakan fasilitas penjemputan ke alamat asal tanpa dipungut biaya. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan apakah perusahaan jasa ekspedisi tersebut memberikan asuransi barang penuh dengan nilai di bawah Rp 50 juta. Tentu saja, pebisnis akan merasa lebih aman apabila ada jaminan ini.

Nah dari sekian banyak perusahaan jasa ekspedisi, Cargonesia Express bisa menjadi pilihan. Perusahaan ini telah fokus di bidang jasa pengiriman selama kurang lebih 10 tahun. Selain itu, perusahaan ini memiliki kelengkapan armada untuk pengiriman barang, mulai dari jalur darat, laut bahkan udara. Yang tidak kalah penting perusahaan ini menawarkan tarif yang cukup terjangkau dengan jaminan pelayanan terbaik serta kecepatan waktu.