Brilio.net - Kebutuhan hidup itu beragam. Namun, kebutuhan pokok harus dipenuhi terlebih dahulu. Kamu pernah kebayang nggak, kalau sebenarnya sangat bergantung dengan perusahaan tertentu dalam memenuhi kebutuhan hidup? Mulai dari camilan sampai sampo dipenuhi oleh perusahaan tersebut.

Bukan hanya satu perusahaan saja yang bertindak memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak. Banyak perusahaan dengan berbagai macam produk terbukti berkualitas dikonsumsi setiap hari. Hal itu seakan bikin kamu nggak bisa lolos dari iming-iming produk-produknya.

Perusahaan apa saja ya, yang nggak lepas dari kehidupan orang di muka bumi ini, termasuk Indonesia? Berikut 13 perusahaan yang populer di masyarakat sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/8):

1. Kraft Foods.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

Loading...

foto: banker

Kraft Foods didirikan oleh James Kraft pada tahun 1903. Perusahaan ini memproduksi makanan kemasan dan dijual di sebanyak 155 negara di dunia. Nggak heran jadi produsen besar untuk pangsa pasar makanan kemasan ya? Makanan produksi Kraft bukan cuma keju, ada cokelat dan biskuit. Bahkan untuk Kraft Heinz juga memproduksi kecap, saus, sambal sampai minuman. Kebanyakan sudah beredar di pasaran Indonesia, lho.

2. Nestlé S.A.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: skynews

Perusahaan raksasa ini sudah 150 tahun berdiri. Dengan tagline perusahaannya 'Good Food, Good Life', Nestlé menyediakan berbagai produk makanan, minuman, dan kebutuhan bumbu dapur rumah atau restoran. Kamu pasti pernah mengonsumsi produk-produknya, deh.

3. Procter & Gamble (P & G).

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: milenio

Kalau perusahaan raksasa satu ini 'main' di ranah kebutuhan perawatan diri seperti sampo, pewangi pakaian, pewangi ruangan, perawatan kecantikan, alat cukur cowok, pasta gigi, sampai popok. Orangtuamu pasti pernah beli produk P & G, deh.

4. Johnson & Johnson.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: stock-talk

Johnson & Johnson bergerak di bidang produsen kosmetik, kesehatan, dan peralatan medis. Dia sudah punya sekitar 230-an anak perusahaan, lho. Produknya yang lekat di benakmu adalah bedak bayi, betul?

5. Unilever.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: progressivemediagroup

Perusahaan satu ini juga punya produk yang terjual bebas di mana-mana, tak terkecuali Indonesia. Mulai dari produk makanan, minuman, kebutuhan mandi, kebutuhan cuci baju dan piring, kebutuhan kecantikan kulit, kebutuhan bayi sampai untuk bersih-bersih rumah. Hmmm... rasanya pasar kebutuhan hidup dikuasai sama perusahaan raksasa ini, deh. Kamu pasti familiar dengan produk-produknya, kan?

6. Mars, Inc.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: flickr

Mars, Inc. dikenal dengan produk camilannya seperti M & M, Snickers, dan lain-lain. Bukan cuma camilan untuk manusia, tapi juga panganan untuk kucing peliharaan, lho.

7. PepsiCo.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: wikimedia

Siapa yang nggak tahu perusahaan ini? Produsen makanan dan minuman ini produknya sudah banyak ditemui di Indonesia, lho. Kamu pasti pernah beli buat camilan piknik, deh.

8. Coca-Cola.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: secretworlds

Perusahaan yang khusus memproduksi minuman, baik cola, teh, atau minuman elektrolit ini pasti kamu kenal banget. Apalagi brand ini sering banget mensponsori acara-acara populer.

9. Danone.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: danone.com

Perusahaan raksasa ini berdiri tahun 1919 terilhami dari yoghurt buatan Isaac Carasso asal Barcelona, Spanyol. Yoghurtnya itu dinamani Danone, nama panggilan Danon atau Daniel, anaknya. Filosofi Danone adalah berkomitmen untuk makanan sehat. Nggak heran produk-produknya juga berupaya memberikan produk sehat untuk dikonsumsi masyarakat dunia. Di Indonesia, air mineral Aqua adalah produk Danone yang paling melekat di benakmu, kan? Produk lain seperti yohurt dan susu dari Danone juga bisa kamu temui di pasaran Indonesia.

10. WINGS Group.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: home.joinwingssby.com

Nah, ini perusahan pangan dan kebutuhan sehari-hari asli Indonesia. WINGS Group telah berdiri sejak 60 tahun lalu di Jawa Timur. Produknya mulai dari makanan, produk pembersih rumah, kebutuhan cuci baju atau perkakas dapur, dan perawatan pribadi. Tetanggamu pasti pakai deh, produk dari WINGS Group. Kamu juga, kan?

11. Indofood Sukses Makmur Tbk.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: merdeka.com

Perusahaan satu ini identik dengan mi, setuju? Tapi bukan cuma mi, Indofood juga memproduksi makanan khusus bayi, minuman, bumbu dapur, bahkan tepung. Indofood juga menjadi 'wadah' produk dari PepsiCo di Indonesia, lho. Perusahaan ini asli Indonesia yang dulunya bernama PT Panganjaya Intikusuma, yang telah beroperasi sejak awal 1980-an.

12. Orang Tua Group.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: rumahdijual.com

Perusahaan asli Indonesia lain yang mengelilingmu adalah Orang Tua Group. Awalnya OT hanya memproduksi minuman kesehatan tradisional, namun kini sudah merambah memproduksi kebutuhan sehari-hari. Produknya antara lain makanan (wafer, biskuit, cokelat, sampai permen), minuman (ada teh maupun minuman kesehatan), sampai perawatan diri (pasta gigi, perawatan rambut, dan lain-lain).

13. Nutrifood.

perusahaan raksasa sehari-hari © 2016 brilio.net

foto: portal.nutrifood.co.id

Kalau dengar perusahaan satu ini, kamu pasti inget ajang pencarian bakat cowok-cowok ganteng, berbadan atletis, dan bergaya hidup sehat diadakan setiap tahun di stasiun televisi swasta yang disponsori produk susu cowok, kan? Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1979, lho. Produksinya adalah minuman kesehatan, seperti susu untuk cewek, susu untuk cowok, wedang, sampai minuman untuk bersantai. Selain minuman, Nutrifood juga memproduksi makanan seperti mi instan yang diklaim adalah mi rendah lemak, kalori, dan garam. Plus juga mereka memproduksi gula sehat untuk penderita diabetes.

Nah, kira-kira ada nggak ya, dari perusahaan di atas yang nggak pernah kamu konsumsi produknya? Sadar nggak sadar nama perusahaannya, kamu pasti pernah nyicipin walau sekali-dua kali.