Brilio.net - Bisnis memang terkadang tidak berjalan dengan mulus, apalagi ketika baru memulai. Semua berangkat dari bukan apa-apa kemudian menghadapi beragam masalah dan berusaha memecahkannya, sehingga kelak nanti bisa sukses. Terdengar klise mungkin?

Seperti yang brilio.net lansir dari Brightside, ada 10 perusahaan multinational yang kamu nggak akan menyangka mereka berangkat dari markas mereka yang hanyalah sebuah garasi mobil atau ruang yang sempit. Itu membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut juga berangkat dari keterbatasan dan bukan apa-apa, sehingga tampak jelas kalau kesuksesan tidak ada hubungannya dengan jumlah uang atau harta benda yang diinvestasikan dalam bisnis, melainkan itu semua ada karena ide, dedikasi dan keberanian.

Apa aja perusahaan tersebut, yuk simak dibawah ini, Senin (4/7).

1. Amazon

berawal dari garasi © 2016 brilio.net

Loading...

foto: techeblog.com/blueorigin.com

Pada awal munculnya era internet pada tahun 1994, Jeff Bezos mendirikan toko buku online-nya sendiri. Saat itu kantor utamanya terletak digarasi, dengan bekas pintu yang dijadikan meja kerjanya. Saat ini Amazon adalah perusahaan online terbesar di dunia. Jeff juga memilika sebuah perusahaan kedirgantaraan dan jasa spaceflight yang dinamai Blue Origin.

2. Apple

berawal dari garasi © 2016 brilio.net

foto: wikimedia/www.cupertino.org

Steve Jobs dan Steve Wozniak merakit komputer pertama mereka dengan tangan di garasi keluarga Jobs. Saat ini kita tinggal menanti di tahun 2017 Apple akan menyelesaikan pembangunan kantor pusat baru berupa gedung futuristik yang berlantai empat dan mampu menampung 13.000 karyawan

3. Disney

berawal dari garasi © 2016 brilio.net

foto: stuffnobodycaresabout.com/aureliefrance/shutterstock.com

Roy dan Walt Disney memfilmkan film animasi pertama mereka digarasi mobil paman mereka. Saat ini The Walt Disney Company adalah konglomerat media yang paling sukses di dunia dengan memproduksi film hingga theme park, hingga stasiun TV.

4. Hewlett Packard

berawal dari garasi © 2016 brilio.net

foto: BrokenSphere/wikimedia/jejim/shutterstock.com

Perusahaan ini juga berangkat dari garasi dan memiliki modal awal $588 atau sekitar Rp. 7.7 juta. Pelanggan pertama HP dulunya adalah The Walt Disney Company. Saat ini HP adalah salah satu produsen peralatan komputer paling terkenal di dunia.

5. Google

berawal dari garasi © 2016 brilio.net

foto: goodywebs.com/Robbie Naungan

Mesin pencarian terbesar didunia ini dulu awalnya adalah proyek penelitian dari dua mahasiswa Stanford, sama-sama berangkat dari garasi juga. Sekarang, Google mewakili beragam bidang ilmiah dan teknologi seperti kendaraan tak berawak, deteksi penyakit dini hingga internet nirkabel.

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

Dari motor gede sampai sepatu olahraga terkenal ini juga dirintis dari garasi. KLIK NEXT