×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

Jumlahnya memang nggak banyak, tapi lama-kelamaan bikin kantong jebol.

13 / 12 / 2015

Brilio.net - Siapapun pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Menabung bukan perkara mudah, butuh ketelatenan dan konsitensi. Tanpa sadar ada hal-hal kecil yang diabaikan padahal bisa bikin kantong jebol.

Kira-kira apa saja ya hal-hal sepele yang bisa buat uang kamu cepat habis? Yuk langsung cek aja, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber (12/12), 10 hal sepele yang justru bisa bikin uang kamu cepat habis.

1. Kasih pengemis

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: huffingtonpost.com

Padahal memberi uang ke pengemis itu dilarang lho sama pemerintah. Tapi masih banyak yang melakukan hal ini. Walaupun kita ngasihnya cuma sedikit tapi kalau lama-lama ya banyak juga.

Loading...

2. Kasih pengamen

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: lovenews32.wordpress.com

Ini sama saja kayak ngasih ke pengemis. Meski memberi uang receh, lama kelamaan jadi banyak juga lho. Sayangnya sosok pengamen dan pengemis ini ada banyak dan tersebar di mana-mana. Nongkrong di sini ada pengamen, nongkrong di situ ada pengamen juga.

3. Bayar parkir

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

foto: kaskus.co.id

Bayar parkir itu murah, nggak sampai 20 ribu. Apalagi kalau pakai sepeda motor. Tapi kalau kamu orang yang malas jalan. Pengeluaran buat parkir pasti banyak banget kalau di total. Mau ke toko sebelah bayar parkir, mau ke mall bayar parkir, mau ke ATM bayar parkir juga. Makanya guys mulai sekarang biasakan jalan kaki atau naik sepeda ya.

4. Makan di restoran yang kena PPN

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

foto: discussiontable.wordpress.com

Kalau masih bisa makan di rumah makan yang nggak ada pajaknya kenapa harus ke yang ada pajaknya? Pajak restoran itu memang kelihatan sedikit sih, cuma 10 persen kok. Tapi ya kalau kamu habisnya banyak maka pajaknya banyak juga.

5. Ngemil

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: duniafitnes.com

Ngemil memang asyik sih. Meski sekadar ngemil gorengan harganya juga nggak seberapa. Tapi kalau setiap hari ngemil ya lama-lama bisa bikin kantong tipis juga. Apalagi kalau kamu ngemilnya di tempat yang ada pengamen dan pengemisnya ditambah cemilannya kena 'pajak'. Duh!

6. Makan di angkringan

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: infobdg.com

Bagi kamu yang tinggal di seputaran Jawa Tengah dan Yogyakarta pasti nggak asing lagi sama yang namanya angkringan. Tempat makan ini memang populer di semua kalangan masyarakat. Tapi jangan salah, tanpa diduga kalau kamu makan di angkringan jatuhnya malah habis banyak lho. Jadi kalau kamu memang lapar banget dan lagi berhemat mending jauhi angkringan deh. Karena tanpa disadari makan di angkringan habisnya bisa melebihi makan di tempat makan lainnya.

7. Menerima kembalian permen

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: musmus.me

Bayangin kalau tiap belanja, uang kembalian kamu diganti jadi sebungkus permen. Uang kamu jadi kehilangan fungsinya. Yang semestinya bisa dipakai membayar yang lain jadi nggak bisa deh. Nggak mungkinkan kamu mau bayar pulsa pakai permen?

8. Minjemin teman receh

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

foto: travelmatekamu.com

"Eh ada seribu nggak? Pinjem dulu dong, nanti gue balikin," yakin dibalikin? Kayaknya itu hanya mitos deh.

9. Bayar toilet

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habis

foto: ligagame.com

Zaman sekarang semua itu serba bayar. Mau pipis aja bayar. Yah, walaupun bayarnya pakai uang receh, tapi kalau keseringan pipisnya bayar ya habis juga uang kamu.

10. Belanja di minimarket

10 Hal sepele ini secara nggak sadar bikin uang kamu cepat habisfoto: quilava.heck.in

Minimarket sekarang sudah mulai menjamur. Selisih harganya memang nggak seberapa dibanding belanja di pasar tradisional. Tapi kalau kamu belanja dalam jumlah besar, selisih harganya juga lumayan lho.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more