Brilio.net - Tengah naik bus, wanita ahli bela diri mencekik pria yang diduga melecehkannya secara seksual. Kejadian pada 20 Oktober 2021 di Brasil ini sontak menuai sorotan. Dilansir brilio.net dari Daily Mail, wanita ini menceritakan bahwa sedang dalam perjalanan pulang dari gym dari kota Belem.

Seorang pria pun memanfaatkan kondisi bus yang penuh dan berencana untuk melakukan pelecehan seksual. Ia diduga sempat membuka resleting celananya. Sadar akan hal ini, si wanita lantas mencengkeram leher pria itu dari belakang, sebelum perlahan menurunkannya ke lantai bus.

Wanita tersebut rupanya merupakan jago Muay Thai dan Capoeira (bela diri tradisional Brasil). Dalam sekejap, ia bisa melumpuhkan oknum yang berusaha bertindak tak senonoh padanya.

ahli Muay Thai lawan pria yang melecehkannya © 2021 brilio.net

foto: Daily Mail via CEN

Momen ini juga direkam oleh para penumpang lain yang berada di bus. Sopir busnya pun langsung berhenti di kantor polisi terdekat, sehingga kasus ini bisa segera dilaporkan.

Wanita yang sempat terkena pelecehan itu pun sempat mengeluh soal reaksi penumpang lainnya. "Tidak ada yang melakukan apa pun untuk membantu. Saat ini, orang lebih suka membuat film (merekam) daripada membantu," sindirnya.

ahli Muay Thai lawan pria yang melecehkannya © 2021 brilio.net

foto: Daily Mail via CEN

Ia pun menambahkan cerita bahwa pengalaman ini bukanlah pertama kali. Tahun lalu, ia juga meninju pria yang berusaha melakukan pelecehan seksual di bus.

Beruntung ia memang memiliki kecintaan pada olahraga bela diri. Baginya, Muay Thai dan Capoeira yang dipelajarinya ini memang dipilih atas alasan pertahanan diri.

Sementara itu, si pria yang melakukan pelecehan ini terus diselidiki. Jika memang terbukti bersalah, maka pria tersebut akan menghadapi hukuman antara 1 sampai 5 tahun penjara sesuai dengan hukum di Brasil.