Brilio.net - Tak semua orang bisa merasakan hidup enak dengan fasilitas lengkap karena tingkat ekonominya cukup baik. Ada sebagian orang yang cukup sulit mencari nafkah, bahkan terkadang harus mengorbankan sesuatu agar bisa mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan hidup.

Seperti kisah seorang haru seorang bayi yang baru-baru ini viral di TikTok. Bayi ini viral karena ada salah satu pengguna TikTok yang melihat sang bayi tertidur di trotoar di depan sebuah toko dan hanya sendirian.

bayi tidur seorang diri di trotoar TikTok

foto: TikTok/@itsbilla_

 

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @itsbilla_, Rabu (21/4), tampak dalam video bahwa sang anak bayi ini tertidur di pinggiran trotoar tepatnya di depan salah satu toko yang sudah tutup, padahal keadaan pada saat itu waktu sudah gelap.

Sang bayi ini ternyata sengaja ditidurkan oleh sang ibu di trotoar yang beralaskan spanduk bekas, karena sang ibu harus berjualan es kelapa di pingir jalan. Seakan mengerti bahwa sang ibu sedang mencari nafkah, sang bayi ini tertidur dengan tenang dan nggak menangis.

bayi tidur seorang diri di trotoar TikTok

foto: TikTok/@itsbilla_

 

Pemilik akun TikTok @itsbilla_ ini juga menjelaskan dalam videonya bahwa jualan es kelapa sang ibu tampak sepi, karena kelapa jualannya masih cukup banyak, padahal sudah malam hari.

Kisah bayi tertidur seorang diri di trotoar karena sang ibu berjualan ini menarik rasa simpati para warganet TikTok. Bukan hanya itu, bahkan ada beberapa warganet TikTok berkomentar agar pemilik akun @itsbilla_ bisa open donasi agar memudahkan warganet TikTok untuk membantu sang bayi dan ibu penjual es kelapa itu.

"open donasi kak, biar bsa beli kereta dorong buat tdr,kasian itu jauh bgt jaraknya nnti ada yg ambil tnpa ibunya sadara," tulis akun @user79728963826

Hingga artikel ini ditulis, unggahan ini sudah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali, dan menuai berbegai komentar warganet, mulai dari yang terharu hingga merasa sedih karena sampai saat ini belum bisa mensyukuri nikmat hidup.

"sudahkah kalian bersyukur hari ini?," tanya akun @nvvvandaa

"anak itu mengerti keadaan ibunya jadi dia gak nangis tapi malah aku nangis liatnya," tulis akun @nur mala.

"ya Allah lindungi ddek ini ketika ibunya mengais rezeki,lariskanlah jualan ibunya," akun @Mikhayla ikut mendoakan.

"Insyallah kelak anak itu yg akan membahagiakan orangtuanya nanti..amien," sahut akun @kehendak Allah SWT.

 

@itsbilla_

Halo Papah Mamah - Cheny Yarangga