Brilio.net - Seorang pria harus diselamatkan setelah ia nekat melompat dari kursi gantung ke atas kandang harimau. Entah apa yang sedang dipikirkannya, yang jelas aksinya itu sangatlah berbahaya dan bisa saja langsung merenggut nyawanya.

Dalam sebuah rekaman kamera CCTV, sebagaimana dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Selasa (19/12), terlihat pria tersebut tiba-tiba saja loncat ke sebuah pagar di atas kandang harimau di kebun binatang di Provinsi Henan, China. Sang pria melompat dari kursi gantung yang melintas di atas kandang harimau tersebut.

Dari video yang merekam aksi sang pria, yang sekarang ramai dibicarakan di Internet menunjukkan dia berdiri di kursinya sebelum jatuh dengan posisi kaki menginjak tepi pagar kandang.

Beruntung baginya, jaring bawah bisa menangkapnya dan memberinya lompatan lembut tepat saat satu hewan besar muncul, dan tentu saja bersiap-siap menerkam sang pria.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penjaga kebun binatang Wang Jianguo seketika langsung naik untuk membantu menyelamatkan orang itu. Ia mengaku sangat terkejut ketika pria yang diselamatkannya pada 19 Desember 2015 tersebut mengaku melakukan aksinya hanya demi kesenangan.

"Ketika saya mencoba untuk menyelamatkannya, dia berkata kepada saya bahwa dia tidak melakukan aksi jumpalitan yang baik. Setelah mendengar itu, saya tidak tahu harus berkata apa lagi," kata Jianguo kepada China Central Television.

Pria 40 tahun, yang melakukan aksi konyol itu kini ditahan karena sudah dianggap mengganggu ketertiban umum. Dia diduga sudah mengatakan kepada polisi bahwa ia tidak dapat mengatasi kegembiraan yang dialaminya, menyebabkan dia melompat begitu saja tanpa memperhitungkan risikonya.

Berikut video lengkap saat sang pria meloncat ke atas kandang harimau. Pasti kamu langsung geleng-geleng dan heran setelah nonton video ini.

(brl/gib)