Brilio.net - Kamu percaya kalau gigi ternyata nggak hanya bisa tumbuh di area mulut saja, tapi bisa juga menyasar ke daerah mata? Percaya nggak percaya tapi hal ini terjadi.

Hal ini dialami Cao Fang (28), wanita asal Guangzhou, China. Awalnya ia merasakan nyeri dan ngilu pada wajah terutama ketika Fang sedang makan.  Seperti dilansir brilio.net dari Dailymail, Kamis (14/7), hal ini mulai dirasakan oleh Fang sekitar sebulan lalu.

Fang pun tidak menyadari ada sesuatu yang tumbuh sekitar matanya, dan mencari cara lain untuk mencerna makanan dengan memakan makanan yang lembut dan mudah dicerna, namun sayangnya rasa nyeri itu tak kunjung hilang.

gigi tumbuh di mata © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Akhirnya pada saat ia dipindah kerja di daerah Sichuan, Fang pergi ke dokter untuk memeriksakan keanehan yang terjadi padanya. Dan betapa terkejutnya ia ketika tahu bahwa telah tumbuh gigi berukuran satu inch di area soket matanya.

gigi tumbuh di mata © 2016 brilio.net

Dokterpun menyarankan agar Fang menjalani operasi di rumah sakit yang lebih besar, karena ditakutkan gigi itu akan terus tumbuh dan menjadi tinggal permanen sehingga bisa merusak mata. Iapun segera dilarikan ke rumah sakit Chongqing.

Dokter Lin yang mengoperasi Fang mengatakan bahwa gigi tersebut berasal dari gigi bayi Fang yang tidak kunjung lepas sehingga gigi pengganti tumbuh ke atas. Menurut Cambridge University Hospital, ini adalah kasus gigi impact. Yaitu satu atau lebih gigi gagal tumbuh di tempat sepatutnya. Wah, serem juga sih ya!

(brl/ani)

(brl/ani)