Brilio.net - Memenangkan hadiah undian menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi ditambah dengan undian yang bernilai harga tinggi seperti mobil, rumah, dan motor dan sebagainya.

Biasanya undian menjadi bagian dari konsep agar orang tertarik untuk mengikuti kompetisi di dalam acara. Untuk menentukan pemenangnya, panitia acara akan mengundi secara acak nama yang memenangkan.

mobil 50 tahun  © 2018 brilio.net

foto: The Time Traveler

Nah, di Kota Ojinaga, Chihuahua, Meksiko terdapat undian unik. Dikutip brilio.net dari The Time Traveler, Jumat (13/4), di sana digelar undian bagi warganya. Hadianya berupa mobil yang boleh dipakai secara gratis selama 50 tahun.

Loading...

Sekitar tiga minggu pemerintah Ojinaga mengumumkan undian ini. Nantinya sistem undian tersebut akan memilih satu keluarga sebagai pemenang.

mobil 50 tahun  © 2018 brilio.net

Uniknya, mobil tersebut dikubur dalam lubang. Sehingga, untuk bisa menggunakan mobil itu sang pemenang harus mengeluarkannya. Dan proses pengeluaran itu tidak boleh menggunakan bantuan crane.

Sungguh undian yang cukup aneh dan sangat menyulitkan. Di Ojinaga memang diketahui banyak masyarakatnya yang lebih memilih mobil bekas daripada mobil baru.

Beberapa masyarakat pun berpikir pemerintah terlalu menyulitkan masyarakatnya untuk memberikan mobil gratis ini. Mereka juga mengatakan hanya untuk mendapatkan mobil saja upaya yang perlu dilakukan sangat berat, bukan mempermudah.