Brilio.net - Satu hal yang terlintas ketika membicarakan tentang pengemis adalah seorang gelandangan yang punya harta pas-pasan. Itu jelas terlihat dari tampilan mereka yang kumuh, sering duduk di pinggir jalan mengharap iba dari orang lain. Selama ini memang banyak orang belum tahu berapa sebenarnya uang yang didapat pengemis dalam satu hari. Mungkin hanya cukup untuk beli makan.

Namun, cerita mengejutkan datang dari India. Seorang pengemis ternyata punya tabungan dengan jumlah yang yang cukup mengejutkan. Dia diketahui memiliki sekitar 1 juta Rupee atau sekitar Rp 200 juta. Tabungan ini ditemukan setelah pengemis tersebut meninggal dalam kecelakaan kereta api di India.

Dilansir brilio.net dari merdeka, Senin (14/10), saat polisi menyelidiki lebih dalam, ternyata ditemukan tabungan dan uang koin senilai 150 ribu Rupee atau Rp 30 juta. Selain itu, polisi juga menemukan dokumen bank senilai Rp 175 juta bersamaan dengan kartu PAN, kartu identitas pemilih dan kartu Aadhaar.

pengemis tabrak keretam 200 juta © liputan6.com

foto ilustrasi pengemis: liputan6.com

Loading...

Tabungan yang dimiliki pengemis tersebut tentu saja bikin kaget. Padahal, rumahnya dikabarkan sangat kecil dan tidak layak huni. Gubuk itu dipenuhi koran bekas dan tas plastik. Namun, saking banyaknya uang yang disimpan di dalam rumahnya, polisi yang menyelidiki butuh waktu sampai 8 jam untuk menghitung koin tersebut.

Pengemis bernama Birju Chandra Azad ini meninggal karena tertabrak kereta yang lewat dari stasiun Mankhurd dan Govandi pada hari Jumat lalu. Polisi mencoba melacak keluarga pria malang berusia 82 tahun tersebut. Namun, para tetangga mengatakan kalau dia hidup sendiri. Saat ini, polisi masih mencoba menghubungi keluarga pengemis itu agar dirinya bisa dimakamkan dengan layak.