Brilio.net - Perceraian seorang pria di Inggris bernama Ian Clowes (66) dengan mantan istrinya berujung rumit. Pasalnya, perceraian itu membuat Ian kalah dalam perebutan hak kepemilikan rumah yang sebelumnya mereka tempati.

Dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk (25/10), rumah dua lantai yang ditempati Ian dan mantan istrinya, Elaine, itu tiba-tiba meledak pada Senin (22/10) menjelang pukul 2 siang usai mereka pulang dari persidangan. Para saksi mengatakan mereka mendengar dentuman keras dan mengetahui rumah dua lantai itu sudah porak-poranda. Asap tebal juga sempat mengepul dari atas reruntuhan. Kejadian ini sangat meresahkan warga di sekitar rumah itu.

ledakan rumah karena diusir © dailymail

ledakan rumah karena diusir © dailymail

Tetangganya menduga Ian sengaja meledakkan rumah itu karena tidak terima dengan hasil sidang yang menyebut Elaine memiliki hak atas seluruh rumah. Orang-orang yang tinggal di dekatnya mengatakan mereka berpisah dua tahun lalu. Ian Clowes tinggal di lantai atas sementara istrinya tinggal di lantai bawah.

Loading...

Steve Purton, tetangga Ian menduga bahwa Ian akan digusur dari apartemennya pada hari ledakan itu terjadi, setelah tidak memiliki hak untuk tinggal di sana lagi. Steve juga sempat menemui Elaine yang saat itu mengalami luka kecil dan berusaha menenangkan hati wanita berusia kepala enam itu.

ledakan rumah karena diusir © dailymail

ledakan rumah karena diusir © dailymail

Warga setempat mengklaim ledakan itu berasal dari kanopi gas, dan diduga Ian sengaja meledakkan dengan menghancurkan benda itu.

Setelah ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran dan tim medis di antara puing-puing rumah, Ian yang mengalami luka parah pun ditangkap dan segera dilarikan ke rumah sakit. Tubuhnya dipenuhi dengan luka bakar. Ian ditangkap karena dicurigai melakukan tindakan kriminal dengan niat membahayakan nyawa. Karena kejadian itu, jalan kawasan itu pun sempat ditutup untuk keperluan evakuasi oleh petugas kepolisian.

ledakan rumah karena diusir © dailymail