Brilio.net - Seorang wanita di Australia menemukan seekor ular berbisa sepanjang 1 meter yang bersembunyi di pohon Natal yang dipasang di rumahnya. Wanita yang diketahui bernama Cheryl itu kemudian menelepon untuk meminta bantuan mengeluarkan ular jenis macan itu dari rumahnya di pinggiran Melbourne, Minggu (18/12).

Dikutip brilio.net dari Huffingtonpost, Selasa (20/12), seorang pawang ular Barry Goldsmith mengatakan, binatang melata itu masuk rumah melalui pintu yang terbuka, lalu menjalar ke arah pohon Natal dan melingkar di tengah dekorasinya.

Ular berwarna cokelat itu berkamuflase dengan sempurna. Jika dilihat sekilas, orang tak akan menyadari keberadaannya di antara pohon cemara berhias lampu aneka warna dan kado. Untungnya, sang pemilik rumah menyadari keberadaan ular itu dan sama sekali tidak panik.

"Cheryl tidak panik dan hanya mengambil foto dan mengirimkannya kepada saya. Dan 20 menit kemudian aku datang," ujar Goldsmith.

Loading...

Ular macan adalah jenis ular sangat berbisa yang banyak ditemukan di sekitar pesisir Australia. Meskipun mematikan, ular macan dilindungi di sebagian besar negara bagian Australia.

"Ular muncul di banyak tempat yang tak biasa seperti kandang burung, rak sepatu, sepatu bot dan di toilet. Namun ini adalah pertama kalinya ular muncul di pohon Natal," tambahnya.