Brilio.net - Anak-anak pantas dicintai dan diperhatikan. Mereka butuh bimbingan dan perlindungan, terutama dari orangtuanya. Sayangnya, masih ada orangtua di luar sana yang memilih untuk menyakiti dan menyiksa anak mereka dengan dalih untuk 'mendisiplinkan'. Begitu pula yang dilakukan orangtua di China baru-baru ini kepada anaknya.

Seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun telah dirantai oleh orangtuanya di luar rumah sebagai hukuman atas kenakalannya. Tindakan kejam pasangan suami istri itu terbongkar setelah video yang tersebar di aplikasi WeChat menjadi viral di media sosial China.

Hasil rekaman dari tetangga bocah malang itu memperlihatkan kondisi anak laki-laki yang tengah berdiri di luar rumah tanpa alas kaki dengan tangannya dirantai seperti binatang. Dalam rekaman tersebut juga menunjukkan ada seorang perempuan yang memberi roti kepada bocah laki-laki itu sementara tangannya masih terikat oleh rantai logam.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari siakapkeli, Kamis (31/8), bocah laki-laki itu mengaku telah dipukul oleh ayahnya dan dirantai di tangga sepanjang malam. Mirisnya lagi dia juga tidak diberi makan atau minum.

Sejak video tersebut viral, petugas kepolisian telah menyelidiki kasus ini. Sementara itu menurut pengakuan orangtua bocah, mereka menyiksa anaknya karena bersikap terlalu nakal dan selalu melanggar peraturan. Ayah dan ibu bocah juga mengakui telah menghukum anaknya sebanyak dua kali dengan cara sama.

Meski tak ada luka atau cidera serius dialami bocah malang tersebut, kedua orangtuanya telah diberi peringatan lisan karena tidak mendidik anaknya dengan cara yang baik.