Brilio.net - Banyak anak-anak yang berasal dari keluarga mampu yang tercukupi dan terpenuhi setiap kebutuhannya. Mereka bisa bermain, belajar dan melakukan apa saja yang mereka inginkan. Namun sayang, masih ada anak-anak lain di luar sana yang kurang beruntung.

Kemiskinan telah mendorong mereka untuk bekerja di usia yang masih belia. Kehidupan seperti ini tak hanya dialami oleh anak-anak di Indonesia tapi juga seorang bocah asal kota Tarlac, Filipina berikut ini.

Sosoknya menjadi perhatian netizen setelah seorang pengguna Facebook, Anjennette Asuncion Salonga, mengunggah fotonya yang tengah berjualan di pinggir jalan. Saat itu, Salonga menyadari bahwa anak itu menjual makanan setiap malam di daerah yang sama. Suatu malam, ia akhirnya memutuskan untuk mendekati bocah yang tak diketahui identitasnya itu dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Salonga bertanya mengapa ia masih berjualan padahal sudah malam hari. Jawaban bocah yang tampak kelelehan itu bikin terenyuh.

bocah jualan © 2017 viral4real.com

Loading...

"Aku harus menjual semua ini untuk nenek saya," kata bocah itu seperti dikutip brilio.net dari viral4real, Jumat (24/3).

Salonga kemudian bertanya lagi apa yang terjadi dengan neneknya dan bocah itu menjawab. "Dia sudah tak bisa bekerja lagi, jadi saya harus melakukannya sebagai gantinya," ungkapnya.

bocah jualan © 2017 viral4real.com

Potret haru ini pun mengundang beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang merasa iba dan memuji bocah itu, tapi ada juga yang beranggapan bahwa ia seharusnya tetap belajar dan terus bersekolah untuk bekal kehidupan masa depannya.