Brilio.net - Membeli dan menyantap makanan yang tidak kamu masak sendiri di rumah sebaiknya perlu untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, di beberapa negara masih marak terjadi beberapa kasus penemuan bangkai hewan dan benda menjijikkan dalam produk makanan yang dibeli. Produk makanan tersebut cenderung kepada makanan kemasan, makanan cepat saji, sampai makanan kaki lima yang jadi favorit masyarakat.

ular di mi © 2017 viral4real.com

Kasus yang dialami oleh seorang mahasiswa di di Universitas Guangxi di China misalnya. Suatu hari, ia memesan hidangan mi favoritnya dari sebuah warung di kampusnya. Namun saat asyik menyantapnya ia malah menemukan seekor ular menyamar di antara sayuran dan mi pesanannya.

ular di mi © 2017 viral4real.com

"Saya sudah makan beberapa gigitan mi saat saya melihat seekor ular kecil tergeletak di atas sayuran di mangkuk," katanya, menurut South China Morning Post.

Loading...

Mahasiswa yang tak diketahui identitasnya tersebut segera mengambil gambar ular dalam makanannya dan mengunggahnya di WeChat. Foto yang ia bagikan langsung viral di media sosial China itu. Ia berbagi foto di media sosial dengan tujuan untuk memperingatkan konsumen lain agar waspada saat makan di luar rumah.

ular di mi © 2017 viral4real.com

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, warung makanan itu kemudian ditutup setelah otoritas keamanan pangan setempat melakukan pengecekan. Namun pemilik warung makan tetap membantah bahwa ular tersebut berasal dari dapurnya. Namun petugas menemukan bahwa warungnya tidak higienis dan memerintahkan agar tempat tersebut ditutup sementara sampai ada perubahan.