Brilio.net - Libny Molano terlahir memiliki tanda lahir yang berbeda dari manusia pada umumnya. Wanita berusia 24 tahun ini memiliki tanda lahir di mana lengan bagian kanan dipenuhi dengan rambut lebat. Tak hanya itu, Libny juga memiliki banyak tanda lahir lainnya yang menyebar di seluruh badan.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

foto: Media Drum World

Dikutip dari laman The Sun pada Sabtu (7/10) Libny memiliki sebanyak lebih dari 200 tanda lahir. Memiliki tanda lahir yang banyak membuat Libny mendapat julukan gorila dari teman-temannya. Julukan tersebut diberikan teman-temannya lantaran bulu lebat yang tumbuh menyerupai bulu gorila. Libny pun merasa sedih dengan ledekan dan julukan yang disematkan dirinya.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Media Drum World

Wanita asal Bogota, Columbia ini memiliki memiliki pengalaman yang buruk semasa kecil akibat perundungan. Tak hanya dipanggil gorila, tanda lahir yang menyebar ini pun membuat dirinya dipanggil dalmatian. "Anak-anak memiliki reaksi yang paling jujur dan kejam ketika melihatku," ungkap Libny.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

foto: Media Drum World

Ketika di luar rumah, Libny merasa malu dan sedih terhadap dirinya. Sementara saat di rumah, keluarganya begitu menyayanginya. "Ini sangat menyakitkan dan membingungkan karena di rumah keluarga selalu mengatakan bahwa saya unik. Setelah itu saya mulai memperhatikan reaksi setiap orang di mana pun saya pergi dan itu membuat saya merasa sedih, malu, takut dan tidak aman," cerita Libny.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

foto: Media Drum World

Libny pun tak tinggal diam. Ia berusaha untuk membangkitkan rasa percaya dirinya kembali. Jika sebelumnya ia cenderung menutupi tanda lahirnya, kini wanita yang juga seorang penyanyi ini pun tak malu memamerkan tanda lahirnya. Hal tersebut dilakukannya sebagai langkah untuk menunjukkan pada dunia bahwa setiap ciptaan Tuhan adalah mahakarya yang sempurna. Ia terlihat bangga menunjukkan tanda lahirnya di depan khalayak luas.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

foto: Media Drum World

"Pesan yang ingin saya sampaikan adalah bahwa kita semua adalah mahakarya yang diciptakan sempurna oleh Tuhan. Kita seharusnya tidak menganggap diri kita kurang," pungkas Libny.

 Libny Molano © 2017 brilio.net

foto: Media Drum World

Tanda lahir yang tumbuh di tubuh Libny ini dikenal sebagai giant congenital nevus. Tanda lahir yang langka dan biasanya dialami oleh orang berkulit gelap. Biasanya mulai muncul sejak lahir atau tahun pertama kehidupan.

Namun demikian, adapula tanda lahir yang semula kecil dan seiring pertambahan usia semakin membesar. Hal tersebut merupakan masalah sel kulit bagian melanosit yang biasanya memproduksi melanin atau pemberi warna kulit.