Brilio.net - Kamu salah satu pecinta kuliner nasi goreng? Kuliner yang satu ini memang menjadi primadona yang semua orang suka, ya. Hampir semua kalangan menyukai cita rasa kuliner yang juga hampir di seluruh dunia ada. Tapi, kamu tahu nggak sih, kalau makan nasi goreng itu nggak boleh pakai timun?

Kalau kamu nggak tahu, kamu harus menyimak lima fakta mencengangkan dari nasi goreng yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (18/2).

1. Nasi goreng tak boleh dimakan dengan mentimun.

Makan nasi goreng pakai timun ternyata berbahaya lho

foto: santeaja.com

Loading...

Wah! Padahal kamu pasti sering sekali makan potongan mentimun bersama nasi goreng. Ya kan? Memang, potongan mentimun pas sekali buat mengimbangi nasi goreng yang cenderung berminyak. Tapi ternyata nasi goreng yang dimakan dengan mentimun itu berbahaya.

Hal ini disebabkan karena kandungan minyak yang sudah dipakai untuk memasak mengandung racun yang berbahaya apabila digabung dengan kandungan air atau getah yang ada pada metimun. Hal ini dapat menyebabkan radang pada tenggorokan dan parahnya bisa mengakibatkan kanker kelenjar tiroid. Jadi, hindari mentimun saat makan nasi goreng ya.

2. Nasi goreng ternyata berasal dari China.

Makan nasi goreng pakai timun ternyata berbahaya lho

foto: putrifaradiannotes.blogspot.com

Nasi goreng merupakan makanan asal China yang populer di Indonesia. Bahkan menjadi makanan favorit banyak orang di dunia dan banyak juga restoran yang menyediakan menu nasi goreng.

3. Nasi goreng termasuk makanan Indonesia paling populer di dunia menempati urutan ke-2 setelah rendang.

Makan nasi goreng pakai timun ternyata berbahaya lho

foto: dk.gbtimes.com

Fakta ini diperoleh setelah situs CNNGo.com pernah merilis daftar 50 makanan terlezat di dunia (World's 50 Most Delicious Foods), dan meminta pembaca untuk memberikan voting di Facebook. Wow!

4. Jumlah kalorinya lebih banyak dari cheeseburger.

Makan nasi goreng pakai timun ternyata berbahaya lho

foto: ketkpgan.com

Nasi goreng ternyata bukan makanan paling ideal buat kamu yang lagi diet, kalori seporsi nasi goreng ternyata lumayan besar. Bisa dilihat dari cara masaknya, nasi putih yang memang kalorinya sudah banyak, dimasak dengan minyak atau mentega, belum lagi berbagai toping seperti daging. Seporsi nasi goreng bisa mencapa 637 kalori. Jauh lebih banyak dibandingkan cheeseburger yang jumlah kalorinya hanya 310 kalori!

5. Makanan bersejarah.

Makan nasi goreng pakai timun ternyata berbahaya lho

foto: konsumenpeduli.net

Nasi goreng ternyata sudah lama ada dan dipercaya eksistensinya. Nasi goreng sudah ada sejak tahun 4000 SM. Dan nasi goreng bisa tersebar ke seluruh dunia berkat para pedagang China yang memang tersebar di seluruh dunia.