Brilio.net - Baru-baru ini, sebuah peristiwa yang sangat suram tentang seorang traveller wanita asal Meksiko yang membuat heboh internet. Wanita 25 tahun ini mengalami hal yang mengerikan saat sedang melakukan perjalanan keliling dunia pertamanya.

Seperti brilio.net lansir dari laman Daily Star, Jumat (24/8), Maria Mathus Tenorio memutuskan untuk melakukan petualangan sendirian untuk mengejar impiannya keliling dunia. Namun sayang, ia harus kehilangan nyawanya di negara tujuan pertamanya, Kosta Rika. Wanita yang berprofesi sebagai penyanyi dan produser musik itu diperkosa dan dibunuh saat sedang mengunjungi negara itu.

maria traveller  © 2018 brilio.net

Sebelum meregang nyawa, wanita ini juga membagikan beberapa foto liburannya di media sosial. Dia membubuhkan tulisan, "Hari ini perjalanan saya dimulai setelah lama ingin bepergian ke seluruh tempat di planet ini sendirian. Saatnya telah tiba untuk menikmati alam. Kosta Rika, hidup yang murni."

maria traveller  © 2018 brilio.net

Loading...

Yang lebih menyedihkan lagi, jenazah Maria ditemukan di pantai hanya seminggu setelah ia memulai perjalanannya. Menurut Kementerian Keamanan Publik Kosta Rika, mayat Maria ditemukan di Pantai El Carmen, resor selancar Santa Teresa de Cobano.

maria traveller  © 2018 brilio.net

Beberapa laporan mengungkapkan bahwa Maria bersama seorang wanita asal Inggris, yang ia temui di pantai saat mereka diserang dua orang yang mencoba merampok mereka. Wanita Inggris itu berhasil melarikan diri dan mencari bantuan, namun Maria terpojok diserang dan diperkosa perampok. Setelah memperkosanya, para penyerang menenggelamkan wanita muda itu di laut.

maria traveller  © 2018 brilio.net

Pihak pemerintah Kosta Rika pun akhirnya menemukan & menangkap dua tersangka yakni Esquivel Cerdas dan Benavides Mendoza. Diketahui, Cerdas diduga menyerang Maria sementara Mendoza diduga memperkosanya.