×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Laporan WHO ini ngeri, 2 miliar orang konsumsi air terpapar tinja

View Image

0

BRILIO » Duh

Laporan WHO ini ngeri, 2 miliar orang konsumsi air terpapar tinja

foto: istimewa

Mereka berisiko terjangkit penyakit berbahaya.

14 / 04 / 2017

Brilio.net - Perbaikan secara besar-besaran diperlukan guna menjamin akses air bersih dan sanitasi di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan hampir miliaran orang di dunia menggunakan air terkontaminasi tinja.

"Kini, hampir dua miliar orang menggunakan sumber air minum terkontaminasi tinja sehingga mereka berisiko terjangkit kolera, disentri, tifus dan polio," ujar Kepala Departemen Kesehatan Masyarakat WHO, Maria Neira, Kamis (13/4).

"Air minum terkontaminasi diperkirakan menyebabkan lebih dari 500 ribu orang meninggal dunia akibat diare setiap tahun dan merupakan faktor utama pemicu sejumlah penyakit tropis yang biasanya terabaikan seperti cacingan, schistosomiasis dan trakoma," imbuhnya.

Dikutip dari AFP, pada 2015, Majelis Umum PBB menetapkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Program itu bertujuan memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan manusia, termasuk upaya untuk menjamin akses sanitasi, air minum yang aman dan terjangkau hingga 2030.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan WHO atas nama UN-Water, negara-negara di dunia bisa mengalami kegagalan mencapai target itu. Sebab, mereka tidak meningkatkan investasi secara drastis untuk akses air bersih.

Loading...

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more