Brilio.net - Tak mengherankan jika sampah kini menjadi masalah yang sangat serius di dunia. Makin bertambahnya jumlah penduduk, perubahan pola konsumsi, dan gaya hidup masyarakat telah meningkatkan jumlah timbunan sampah. Masalah makin bertambah ketika masyarakat membuang sampah secara sembarangan. Peringatan 'buanglah sampah pada tempatnya' tampaknya sudah menjadi angin lalu bagi sebagian orang.

tubuh ikan akibat sampah © 2017 brilio.net

Akibatnya tak hanya berpengaruh pada keseimbangan lingkungan hidup, tapi bisa menjadi ancaman serius bagi kehidupan hewan di darat, laut serta udara. Seperti yang terjadi pada seekor ikan berikut ini. Baru-baru ini seorang warganet menemukan ikan yang kondisi tubuhnya bikin miris. Pasalnya, bagian tubuh ikan tersebut terlilit plastik label minuman. Kondisi tubuh ikan tersebut pun sangat memprihatinkan.

tubuh ikan akibat sampah © 2017 brilio.net

Ikan dengan kondisi badan hampir terbelah dua itu pertama kali ditemukan oleh warganet bernama Adam Turnbull. Turnbull menemukan ikan itu saat memancing di sebuah sungai di Kanada. Miris dengan kondisi tubuh sang ikan akibat ulah manusia, Turnbull pun mengingatkan betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Loading...

tubuh ikan akibat sampah © 2017 brilio.net

"Angkat dan buang sampahmu. Ini adalah pembungkus minuman yang tidak kamu buang ke tempat sampah," tulis Turnbull melalui akun Facebooknya dikutip brilio.net, Rabu (1/11).