Brilio.net - Berenang adalah salah satu olahraga yang paling menyehatkan, karena saat berenang, hampir semua otot bekerja. Selain alasan sehat, berenang adalah olahraga yang menyegarkan karena bersentuhan langsung dengan air. Yang jelas, berenang bisa dilakukan di kolam alami atau di kolam renang buatan.

Tapi apa jadinya kalau kamu berenang di kolam renang yang jorok, bahkan dijuluki yang terjorok seperti kolam renang di China bernama Dead Sea of China ini? Tapi gimana awalnya kok kolam renang ini di cap sebagai yang terjorok?

Dilansir brilio.net dari amusing planet, Jumat (25/11), kolam renang seluas 30 ribu meter persegi ini adalah salah satu kolam renang favorit warga di sekitar Sichuan, China. Kapasitasnya pun nggak main-main, 10 ribu pengunjung. Tapi setiap musim panas datang, setiap hari kolam renang ini bisa dipadati hingga 230 ribu orang.

"Banyak daerah yang tak mampu mengumpulkan uang untuk membuat dan mengoperasikan kolam renang indoor dari tahun ke tahun," kata Zhan Yeduan, deputi kepala Hongkou Public Pool menjelaskan alasan kenapa kolam renang itu begitu padat.

Faktor joroknya adalah ketika Kementerian Kesehatan China mengatakan bahwa hampir semua kolam renang indoor di semua provinsi kadar ureanya 10% lebih tinggi dari kadar normal. Tahukah kamu darimana kadar urea dalam air itu? Yap, dari urine para pengunjung.

Ini foto-foto padatnya kolam renang Dead Sea of China. Ngeri banget kalau 10% saja pengunjung buang urine sembarangan di kolam air.

1. Kayak cendol aja nih..

Kolam Terjorok The Huffington Post

 

2. Seger sih tapi pasti banyak yang buang air kecil sembarangan di kolam..

Kolam Terjorok The Huffington Post

 

3. Bayangkan kalau kamu diposisi mereka, mau naik ke toilet pasti malas.

Kolam Terjorok The Huffington Post

 

4. Kira-kira rasa airnya gimana ya?

Kolam Terjorok The Huffington Post

 

5. Jadi paham kenapa kolam renang ini disebut sebagai yang terjorok?

Kolam Terjorok The Huffington Post