Brilio.net - Demi sang anak, orangtua pasti akan rela melakukan dan mengorbankan apa saja, termasuk nyawa sekalipun. Sama halnya yang dilakukan oleh seorang ayah di Filipina yang sanggup membahayakan dirinya dengan menggigit kaki seekor buaya untuk menyelamatkan anaknya yang ketika itu ditarik oleh buaya ke dalam air.

Deigo Abulhassan (12) pada mulanya tengah mandi bersama dengan adik laki-lakinya di sungai dekat rumah di kota Balabac, Palawan. Lalu, seekor buaya yang datang secara tiba-tiba kemudian menggigitnya dan menariknya masuk ke dalam air.

Mendengar jeritan meminta tolong dari Deigo, sang ayah, Tejada Abulhassan, bergegas dari rumahnya yang terletak berdekatan dengan sungai sebelum akhirnya terjun ke dalam sungai untuk menyelamatkan Deigo. Ketika itu, Abulhassan hanya membawa papan kayu sebagai senjata.

Abulhassan mulai menyerang buaya itu beberapa kali dengan papan dan berulang kali meninjau moncongnya namun buaya itu tidak melepaskan Diego. Dalam keadaan terdesak dan putus asa, Abulhassan mencoba menyerang buaya itu dengan menggigit bagian bawah kaki reptil tersebut. Ajaibnya, buaya tersebut melepaskan gigitannya pada Deigo dan berenang lebih dalam di air keruh.

Dikutip brilio.net dari dailymail, Jumat (1/2), Deigo segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Sementara itu Abulhassan mengatakan kepada polisi bahwa sebenarnya ia tidak ragu-ragu untuk melompat ke sungai dan bergulat dengan buaya demi menyelamatkan anaknya sendiri.

Loading...

gigit buaya © 2019 dailymail.co.uk

"Saya terdesak, tidak ada waktu untuk berfikir. Saya memukul buaya itu tetapi hewan itu tetap tidak mau melepaskan Deigo. Ketika itu saya nekat untuk menyerang buaya itu dan entah dari mana saya punya ide untuk menggigitnya. Saya meraih kakinya dan menggigitnya seperti anjing sehingga buaya itu melepaskan Diego," ungkap Abulhassan.

Lebih lanjut diketahui, Diego harus dirawat dua malam di rumah sakit sebelum akhirnya pulang. Dia memiliki beberapa bekas luka tapi untungnya tak ada luka yang serius.

"Untungnya dan karena keberanian ayahnya, korban tidak tenggelam dan hanya menderita luka-luka akibat gigitan buaya," kata juru bicara kepolisian.

Investigasi mengungkapkan bahwa ketika korban dan adik laki-lakinya membersihkan diri di sungai, buaya tiba-tiba menjentikkan lengan kirinya dan menariknya ke area yang lebih dalam dan menyeret tubuhnya sehingga menyebabkan beberapa luka di berbagai bagian tubuhnya.

gigit buaya © 2019 dailymail.co.uk

"Oleh karena itu, adik lelakinya berlari dan memberi tahu ayahnya bahwa korban digigit dan diambil oleh buaya. Segera, ayahnya berlari ke sungai, datang untuk menyelamatkannya dan menggigit buaya terus menerus yang membuat buaya melepaskan putranya," tambah pihak kepolisian.