Brilio.net - Semua orang di dunia ini tak pernah terbersit di benaknya untuk menjadi peminta-minta atau pengemis. Tapi, beda kenyataannya jika mengemis bisa mendatangkan penghasilan yang sangat besar, siapa yang tak tergoda? Dilansir brilio.net dari Telegraph, Jumat (11/3), penghasilan seorang pengemis yang biasa beraksi di Kota Wolverhampton, West Midlands, Inggris, menghasilkan Rp 46 juta per minggu. Hal ini berarti, pengemis tersebut total mendapatkan uang sekitar Rp 2 miliar per tahun. Angka yang fantastis ini lebih tinggi dari gaji Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Menurut Ketua Lingkungan dan anggota dewan buruh, Steve Evans, pengemis yang tak disebutkan namanya itu ternyata tinggal di sebuah rumah mewah. Pengemis ini sengaja selalu berpenampilan buruk agar menarik simpati dan kasihan para pejalan kaki. Kata Evans, mereka menyasar orang-orang baik hati agar berbelas kasihan dan memberinya uang untuk membeli minuman beralkohol.

Gila! Pengemis abal-abal ini kantongi Rp 2 miliar per tahun

foto: dailymail.co.uk

Meski sudah bergelimang harta, pengemis itu betah duduk berjam-jam di tengah kota dengan penampilan kumuh. Taktik itu berhasil mengundang simpati banyak orang.

Loading...

Sementara, kepolisian dan anggota dewan di Inggris tengah bekerjasama untuk mengatasi masalah ini. Pasalnya ketika banyak orang benar-benar miskin dan kehilangan rumah justru pengemis abal-abal itu meraup banyak keuntungan.

"Sangatlah tak pantas pria tersebut menargetkan belas kasihan dari orang-orang, yang rata-rata adalah pekerja dengan penghasilan sekitar Rp 373 juta per tahun," ungkap Evans.