Brilio.net - Operasi jantung merupakan proses yang sangat serius serta harus berhat-hati karena mempertaruhkan nyawa. Para dokter harus berpakaian khusus dan peralatan harus dipersiapkan selengkap mungkin. Semua itu dilakukan demi terhindar dari kesalahan teknis dan hal lainnya. Namun apa jadinya kesalahan penuh resiko justru bersumber dari alam?

Pada bulan September lalu, Meksiko diguncang gempa bumi yang hampir menewaskan 300 orang. Ternyata ada kejadian yang lebih menegangkan saat gempa bumi, yakni terjadi bertepatan ada operasi jantung.

Tersebar video proses operasi jantung yang terganggu akibat gempa bumi. Dilansir dari metro.co.uk, Minggu (22/10), gempa bumi tersebut membuat panik para dokter. Pasalnya mereka sedang membelah dada dan berhadapan dengan jantung seseorang.

Dalam video yang beredar tersebut, gedung bergerak dan lampu operasi tiba-tiba mati. Asisten dokter pemimpin operasi mencoba berpegangan pada meja sekitar sementara sang dokter memegangi pasien. Sementara itu di luar ruang operasi orang-orang berteriak histeris.

Proses operasi pun terpaksa dihentikan sementara. Alat-alat medis diletakkan dan dada pasien yang terbelah itupun dibiarkan terbuka.

Loading...

Ketika proses gempa terjadi, dokter mencoba dokter pemimpin mencoba menenagkan tim operasi. "Tenang, area ini dilindungi, tenang," ujar sang dokter pemimpin operasi. Sementara gempa masih berlangsung, doketr berdoa agar tidak ada hal yang buruk terjadi.

Pada akhirnya lampu operasi berhasil menyala kembali. Tim operasi pun sejenak kembali tenang. Nah serem juga ya guys kalau gempa pas operasi jantung.