Brilio.net - Hari kelahiran seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun bersama keluarga atau teman dekat. Tak lupa, hadiah khusus bakal diberikan kepada orang yang merayakan ulang tahun tersebut. Pesta ulang tahun ini juga digelar seorang gadis asal Amerika Serikat. Ia merayakan ulang tahunnya ke-18. Namun, hari istimewa itu nyatanya malah berubah menjadi kesedihan yang mendalam.

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Jumat (10/6), gadis bernama Hallee Sorenson itu sebenarnya sudah mengundang semua teman sekelasnya. Puluhan meja dan kue ulang tahun juga sudah dipesannya. Sayang, sampai waktu yang dijadwalkan tak ada satu pun temannya yang datang memenuhi undangan. Meski acara ulang tahun Sorenson ini terjadi pada Juli tahun lalu, tapi sampai sekarang kisah sedihnya masih viral di media sosial. Apalagi setelah sepupunya, Rebecca Lyn memosting foto Sorenson tengah duduk sendirian di sebuah meja restoran dan merasa cemas menunggu kedatangan teman-temannya.

"Sepupuku adalah wanita muda yang cantik luar dalam dan selalu tersenyum. Dia juga sangat lucu, perhatian, pintar, bahkan pernah menjuarai lomba puzzle. Memang dia adalah orang yang kebetulan memiliki autisme. Tapi dia tak pernah membiarkan orang lain mendefinisikan siapa dirinya. Itulah sebabnya saya menolak untuk menggunakannya sebagai sesuatu untuk menggambarkan dirinya," tulis Lyn di akun Facebooknya.

gadis autis rayakan ultah © 2016 brilio.net

Diakui Lyn, dirinya mengunggah foto Sorenson sebagai bentuk dukungan mental terhadap sepupunya. Selain foto, ia juga menyisipkan pesan kepada netizen agar mau mengirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun untuk Sorenson demi membahagiakan hatinya.

"Jika kamu benar-benar merasa prihatin dan mau meluangkan waktu untuk mengirimnya kartu ucapan, saya akan selamanya berterima kasih," kata Lyn.

Bagi Lyn, membanjiri kotak surat Sorenson dengan kartu ucapan ulang tahun akan menjadi hadiah terbaik. Untungnya, keinginan Lyn direspons positif oleh netizen. Mereka berjanji akan mengirimkan segala sesuatu hadiah untuk Sorenson. Namun Lyn menegaskan bahwa tak perlu hadiah yang muluk-muluk, kartu ucapan disertai doa dan harapan bijak sudah lebih dari cukup.

"Yang terpenting adalah mampu membuat sepupuku tersenyum di hari istimewanya," harap Lyn.