Brilio.net - Belakangan ini media sosial heboh dengan demam mannequin challenge. Tantangan untuk berpose layaknya patung manekin ini dilakukan oleh banyak kalangan, mulai dari masyarakat biasa, politikus, pemain sepakbola, hingga para artis papan atas.

Namun kali ini, tantangan yang awalnya dilakukan oleh sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat ini memakan "korban". Para staff di sebuah rumah sakit di Kota Ciudad Juarez, Meksiko terancam dipecat setelah melakukan aksi mannequin challenge.

staff rumah sakit terancam dipecat gara-gara mannequin challenge © 2016 youtube

 

Sebagaimana dikutip dari laman Mirror, Rabu (7/12), para pekerja tersebut dianggap melakukan tindakan indisipliner, karena telah mengajak beberapa pasien yang sedang hamil tua untuk melakukan aksi tersebut.

Dalam video aksi tersebut, 11 dokter, seorang perawat, dan empat wanita hamil tampak mematung untuk beberapa detik demi melakukan mannequin challenge. Institut Jaminan Sosial Meksiko pun telah meluncurkan gugatan kepada para staff yang turut ambil bagian pada aksi itu.

staff rumah sakit terancam dipecat gara-gara mannequin challenge © 2016 youtube

 

Tak hanya itu, video mannequin challenge yang kemudian diposting di Facebook itu juga mendapat banyak kritikan dari para netizen.