Brilio.net - Konflik dan perbedaan pendapat dengan rekan kerja atau bos di kantor sebenarnya adalah hal lumrah. Yang terpenting itu masih dalam ranah pekerjaan dan demi kebaikan perusahaan. Namun apa yang dilakukan bos terhadap seorang karyawannya ini mungkin bikin kamu geleng-geleng kepala.

June Rivas dikritik atasannya karena ia dianggap memakai ikat kepala (headscraft) yang kuno dan tidak professional. Padahal yang namanya professionalisme itu terkait kinerja, bukan hanya penampilan semata. Pakaian yang June gunakan pun sebenarnya tidak melanggar tata tertib perusahaan.




"Dalam kontrak saya, tidak ada namanya dress code. Yang penting bersih dan rapi," tulisnya di akun media sosial yang dikutip brilio.net dari metro, Kamis (28/7).

Tak terima argumen yang disampaikan June, bos kantornya pun malah membuat aturan baru. Para pegawai dilarang menggunakan ikat kepala saat bekerja. "Untuk menjawabnya, dia justru membuat aturan baru. Kami sekarang memiliki kode berpakaian. Tidak boleh ada tali, topi, sandal, belahan dada, renda, dan bahkan tidak boleh menutup kepala," imbuhnya.

Sebagai bentuk protes terhadap aturan tersebut, June kemudian memutuskan untuk memakai cosplay saat bekerja. "Aku datang ke kantor untuk bekerja setiap hari dengan pakaian yang sesuai dengan pedoman yang dia buat. Bukan karena suka-suka dia," tulisnya.

Melihat postingan June di Facebook, banyak netizen yang mendukung aksinya tersebut. "Aku sangat menyukainya. Perangi sistem berpakaian di kantor," tulis Cody Smith.

Penasaran seperti apa foto-foto June Rivas saat mengenakan cosplay? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



1. June memakai wig lengkap dengan cosplay.



2. Ia memakai kostum berbeda setiap harinya.



3. Bosnya seharusnya lebih spesifik membuat aturan ya..