Brilio.net - Ada tiga tipe cara masyarakat untuk pergi ke sebuah tempat tujuan. Mengendarai kendaraan pribadi, pakai kendaraan umum dan berjalan kaki. Ketiga tipe masyarakat ini punya aturan berlalu lintas yang harus dipatuhi. Pun dengan pejalan kaki, ada aturan yang nggak boleh dilanggar terutama saat menyeberang jalan.

Seperti diketahui, pejalan kaki harus menyeberang jalan lewat zebra cross. Kalau tidak, akan membahayakan keselamatan pejalan kaki itu sendiri. Tapi apa jadinya kalau sudah menyeberang di zebra cross tapi masih saja ditabrak?

Seorang ibu dan anak asal China baru-baru ini terekam CCTV tertabrak mobil meski sudah menyeberang di tempatnya. Rekaman itu viral di media sosial. Namun bukan karena kecelakaan itu yang membuat video tersebut jadi perbincangan banyak orang. Melainkan reaksi dari sang bocah yang melihat ibunya kesakitan usai ditabrak.

Seperti terlihat pada video yang diunggah akun Twitter South Morning China Post, begitu tertabrak, anak ini langsung bangkit dan mencemaskan kondisi ibunya. Dengan wajah hampir menangis, bocah laki-laki itu memastikan kalau ibunya baik-baik saja.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak lama kemudian dengan langkah yang penuh amarah, bocah ini mendatangi mobil putih yang menabraknya tersebut. Lalu ia menendang mobil itu dengan menggunakan kaki kecilnya. Ia juga sempat menunjuk ke wajah sang sopir yang keluar dari dalam mobil.

Usai melakukan aksi heroik tersebut, bocah itu kembali berlari menghampiri ibunya yang masih terduduk di aspal. Namun akhirnya ibu dan anak ini ditolong polisi dan warga sekitar. Sang sopir yang menabrak pun langsung membawa ibu itu ke rumah sakit terdekat menggunakan mobilnya.

Setelah rekaman CCTV itu diunggah ke media sosial, aksi bocah ini pun viral dan menjadi perbincangan dunia maya. Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 400.000 kali.

(brl/pep)