Brilio.net - Hidup memang harus terus berjuang hingga akhir hayat. Tak jarang dalam memperjuangkan hidup nyawa jadi taruhan. Seperti kisah mengharukan seorang pemulung renta berusia 70 tahun di China ini. Demi mengambil sebuah botol minum bekas yang menjadi sumber mata pencahariannya, ia tenggelam di kubangan lumpur selama lebih dari 12 jam.

"Ada dua tangan yang terlihat di lumpur. Jika kamu lihat lebih dekat sepertinya masih ada gerakan," begitu laporan yang masuk ke kantor Polisi Sunbu County, Provinci Anhui di wilayah Timur China, seperti brilio.net lansir dari People's Daily, Rabu (15/6).

Polisi kemudian segera meluncur ke lokasi dan mengenali ada objek bergerak dalam lumpur yang diidentifikasi sebagai pria tua. Pihak Kepolisian kemudian segera memulai proses evakuasi untuk menyelamatkan si pemulung tersebut. Butuh sekitar satu jam untuk mengeluarkan tubuh pria yang tak disebutkan namanya tersebut.

Pemulung lumpur © 2016 brilio.net



"Saat itu, tubuhnya menggigil hebat dan nggak bisa mengucapkan sepatah katapun," terang Polisi yang ikut menyelimuti tubuh pemulung dan membawanya ke Rumah Sakit.

Pemulung lumpur © 2016 brilio.net



Korban kemudian diketahui sebagai pemulung itu bermaksud mengambil sebuah botol air minum bekas di pinggiran sungai dimana ia tenggelam di lumpur. Ia masih bisa mempertahankan tangannya agar tetap di atas lapisan lumpur berharap ada orang yang melihatnya.

Pemulung lumpur © 2016 brilio.net



"Sungai dimana orang tua itu terjebak bisa banjir kapan saja. Jika itu terjadi, kita tak dapat membayangkan bagaimana jadinya," tutup Sang Polisi.